2 Cara Mencuci Karpet Dengan Mudah

2 Cara Mencuci Karpet Dengan Mudah

Berbagai macam cara membersihkan karpet mungkin sudah banyak dilakukan oleh banyak orang, namun teknik membersihkan karpet yang mudah dan benar haruslah sesuai dengan cara yang benar. Teknik mencuci karpet ditentukan oleh jenis noda pada karpet tersebut. Entah itu noda kopi pada karpet berwarna krem, coretan krayon hasil tangan jail anak-anak, atau tumpukan debu dan kotoran sehari-hari, setiap karpet membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Perasaan enggan membersihkan karpet kebanyakan muncul akibat membayangkan tenaga yang harus dikerahkan untuk menggeser perabotan dan waktu yang dihabiskan menunggu karpet kering. Perawatan karpet sesungguhnya tidak serumit yang Anda bayangkan. Berikut ini beberapa cara cepat membersihkan karpet, menghilangkan noda membandel dan bau tidak sedap pada karpet.

Berikut ini 2 Cara Mencuci Karpet Dengan Mudah :
1. Cara Membersihkan Karpet Menggunakan Bubuk 
Berikut ini cara membersihkan karpet memakai bubuk, baik itu produk serbuk pembersih karpet maupun bubuk soda kue:Taburkan bubuk dalam jumlah banyak pada karpet. Biarkan selama 30 menit—atau semalaman untuk hasil yang lebih baik—guna memberi waktu yang cukup bagi bubuk bekerja melunakkan noda dan menyerap bau tidak sedap. Sedot bubuk memakai mesin pengisap debu.

2. Cara Membersihkan Karpet Menggunakan Shampo Karpet
Ada banyak merek sampo karpet dijual di pasaran, jadi pastikan Anda mengikuti petunjuk pemakaian pada kemasannya. Dalam banyak kasus, sampo perlu dilarutkan di dalam air, jadi buatlah larutan sesuai instruksi pada labelnya. Gunakan larutan sampo secukupnya untuk menutup area yang ingin dibersihkan. Jangan membuat karpetnya terlalu basah karena justru tidak akan efektif dan membuat proses pengeringannya lebih lama. Merendam karpet juga bukan merupakan cara cuci karpet yang benar. Khusus untuk noda membandel, gosok menggunakan sikat berbulu keras seperti sikat cuci pakaian. Biarkan karpetnya mengering. Sedot residu sampo setelah kering.

Demikian Fresher, semoga informasi 2 Cara Mencuci Karpet Dengan Mudah ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *