3 Jenis Mesin Pengering Laundry

3 Jenis Mesin Pengering Laundry Yang Sering Di Gunakan Dalam Usaha Laundry
Untuk menunjang usaha laundry, tentu kita sebagai pengusaha laundry akan mencari solusi peralatan yang mempermudah semua pekerjaan laundry kita. Namun sebelum memilih mesin pengering laundry atau driyer kita harus mengenal serta mengetahui jenis-jenis mesin pengering laundry dan cara kerja mesin pengering tersebut. Ada 3 jenis mesin pengering laundry yang biasa di pakai para pengusaha laundry antara lain mesin pengering laundry listrik, mesin pengering laundry LPG dan mesin pengering laundry buatan lokal para pengrajin mesin laundry di Indonesia.

1. Mesin Pengering Laundry dengan Gas LPG
Mesin Pengering Laundry dengan Gas LPG atau tumble dryer gas, mesin jenis ini memakai gas LPG sebagai energy panasnya dan listrik kurang dari 100 Watt sebagai energy penggerak motornya. Rata rata modelnya mirip dengan mesin cuci begitupun dimensinya sehingga praktis dan tidak memerlukan tempat yang luas untuk menempatkannya. Mesin jenis ini dipasaran dengan ukuran paling kecil sekitar 10 kg. dan untuk mengeringkan pakaian atau cucian umumnya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan memakai suhu normal. Sayangnya untuk mendapatkan mesin ini kita harus merogoh kocek lumayan dalam yaitu ada di harga diatas 10 juta rupiah. Namun jika kita hitung dari segi manfaat harganya sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan nantinya.

2. Mesin Pengering Laundry dengan Energi Listrik
Mesin pengering laundry dengan energi listrik, jenis ini rata rata terlalu boros memakai listriknya yaitu antara daya 1000 Watt sampai 2000 Watt. Dan lagi pula untuk mengeringkan cucian pakaian sekitar 5 kg dibutuhkan waktu kira kira 1 jam. Ada sedikit kabar baiknya dari penggunaan mesin ini, dilihat dari desainnya masih mirip mirip dengan mesin cuci sehingga masih praktis menempatkannya dan dari sisi harga pun lebih murah dibanding dengan tumble dryer gas yaitu di kisaran 3 juta rupiah sampai 5 juta rupiahan. Jenis ini bisa anda beli di toko toko elektronik terkemuka dengan mudah.

3. Mesin Pengering Laundry Buatan Lokal atau Mesin Pengering Laundry Modifikasi
Energy utamanya menggunakan gas LPG sebagai energy panasnya, dan listrik rata rata dibawah 100 Watt digunakan sebagai penggerak kipas blowernya. Sayangnya alat jenis ini masih harus menggunakan ruangan tertutup misalnya kamar ukuran 2×2 m2 sebagai tempat untuk penjemurannya, dengan ditambah satu buah exhaust fan sebagai penyedot uap airnya agar keluar. Prinsipnya alat pengering jenis ini adalah menaikkan suhu ruangan agar cucian bisa segera kering. Kisaran harga antara 2 juta rupiah sampai dengan 6 juta rupiah tergantung luas ruangan yang digunakan untuk mengeringkan cucian. Semua tergantung pada anda sebagai pemakai akan mengandalkan hanya panas matahari atau menggunakan mesin pengering buatan atau kedua duanya semua anda yang menentukan. Akhir dari artikel ini adalah seebuah harapan semoga usaha laundry kita menjadi yang terbaik dan menghasilkan keuntungan yang maksimal sesuai target masing masing.

Semoga informasi 3 Jenis Mesin Pengering Laundry bermanfaat Fresher… Sukses selalu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *