4 Cara Mencuci dan Membersihkan Boneka Yang Benar

Cara Mencuci Boneka dan Membersihkan Boneka Yang Benar

Cara Mencuci Boneka dan Membersihkan Boneka Yang Benar

4 Cara Mencuci dan Membersihkan Boneka Yang Benar
Biasanya boneka mudah sekali kotor, karena memang bahannya yang mudah sekali menyerap air, atau kotoran debu. Apalagi boneka seringkali di pegang dan untuk mainan anak-anak, sehingga boneka mudah sekali kotor dan kusam. Bagaimana sih cara mencuci boneka dan membersihkan boneka yang benar? Berikut ini 4 cara mencuci dan membersihkan boneka yang benar dan mudah.

1. Pertama Cara Mencuci dan Membersihkan Boneka Menggunakan Kain Basah
JIka boneka anda hanya berdebu dan boneka tersebut terbuat dari bahan yang bulunya mudah rontok, maka anda cukup menyekanya dengan kain basah yang telah dibasahi dengan air hangat. Setelah semua bagian boneka diseka, lakukan steaming dengan handstemer. Setelah benar-benar kering, semprot boneka dengan parfum pakaian (yang biasa laundry gunakan) secukupnya.

2. Kedua Cara Mencuci Boneka Menggunakan Air
Untuk boneka yang sangat kotor, anda dapat mencucinya menggunakan mesin cuci atau manual (dikucek dengan tangan). Jika anda mencuci boneka dengan air, siapkan sebuah kantong (sarung bantal putih polos).

3. Ketiga Cara mencuci boneka menggunakan air beserta sarung bantal
Masukkan boneka ke dalam sarung bantal putih lalu ikat dengan rapat. Proses pencucian boneka dengan memasukkannya ke dalam kantong bertujuan agar bulu boneka tidak mudah rontok jika di kucek dengan tangan atau dimasukkan dalam mesin cuci.
Kemudian masukkan kantong berisi boneka ke dalam mesin cuci. Atur kecepatan mesin cuci ke yang paling rendah (slow) dan masukkan deterjen secukupnya.

4. Keempat Cara Mencuci Boneka Menggunakan Baking Soda
Mencuci boneka menggunakan baking soda sangat tepat dipilih untuk membersihkan boneka yang bulunya mudah rontok atau pada boneka yang sudah tua.

Cara membersihkan boneka dengan baking soda yaitu:

Siapkan kantung kertas atau plastik dan baking soda (biasa dijual di toko kue). Masukkan boneka ke dalam kantung, kemudian masukkan baking soda secukupnya. Tutup rapat kantung boneka dan kocok-kocok agar baking soda merata ke seluruh bagian boneka. Diamkan selama 15 menit. Bersihkan baking soda dari boneka dengan cara menepuk-nepuknya. Lalu ambil kain basah dan seka seluruh bagian boneka agar baking soda benar-benar hilang.

Setelah masing salah satu keempat cara mencuci boneka diatas selesai, langkah selanjutnya yaitu keringkan boneka dengan mengangin-anginkannya atau dijemur di tempat yang teduh. Namun jika anda ingin mengeringkannya dengan mesin pengering, gunakan low heat mode (tidak terlalu panas).

Setelah kering, jika boneka anda berbulu lebat dan panjang, anda dapat menyisirnya dengan sisir yang tidak rapat dan berujung tumpul. Sisir secara perlahan agar bulu boneka tidak rusak atau rontok.

Terakhir, pastikan boneka benar-benar kering untuk menghindari bau lembab atau jamur. Terakhir semprotkan pewangi laundry / parfum laundry freshlab pada boneka untuk membuat boneka tetap segar dan wangi tahan lama.
Demikian Fresher, semoga informasi 4 cara mencuci boneka dan membersihkan boneka kali ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *