5 Cara Untuk Mendapatkan Pelanggan Online Lebih Banyak

Meskipun bisnis online tampak mudah untuk dijalankan, sebenarnya bisnis via internet memiliki tantangan tersendiri. Mekanisme pengelolaan yang mudah membuat banyak sekali bisnis online bermunculan. Berbagai jenis produk dan jasa kini bisa dipasarkan secara online, dan membuat persaingan semakin berat.

Meskipun persaingan bisnis online semakin ketat, jangan lupa dengan tujuan awal kita untuk menjangkau target pasar yang lebih luas. Agar Anda bisa mengungguli persaingan dan mendapatkan pelanggan online lebih banyak, pelajari dulu trik-triknya berikut ini:

1. Informasi Yang Tepat dan Menarik Perhatian
Penataan akun media sosial secara tepat dan menarik menjadi salah satu daya tarik bagi promosi bisnis Anda. Para pengguna internet dan media sosial tentu akan merasa tertarik bila anda memajang foto-foto produk yang keren dan full color karena sesungguhnya penampilan akun media sosial atau website bisnis anda adalah pengganti etalase toko di dunia nyata.

Bila Anda memiliki #website sebagai sarana promosi online, mulailah mendesain website tersebut semenarik dan seefektif mungkin. Gunakan warna-warna yang eye catching dan cantumkan informasi yang mudah diakses oleh calon pelanggan mengenai nomor kontak, katalog produk serta penawaran spesial yang Anda tawarkan.

2. Berikan Kesan Berbelanja yang Menyenangkan Bagi Pelanggan Online
Semua orang tentu tak akan langsung percaya dengan kredibilitas sebuah bisnis online. Untuk menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas para pelanggan, berikanlah pengalaman berbelanja online yang menyenangkan dan berkualitas bagi mereka. Mulailah dengan melakukan packing yang rapi serta pengiriman yang tepat waktu. Kumpulkan testimonial dan ungkapan kepuasan dari para pelanggan setia Anda untuk mulai menarik calon pelanggan yang lain.

Selain itu, kita juga dapat mendokumentasikan produk bisnis dengan membuat video mengenai tutorial atau informasi yang berkaitan dengan bisnis yang kita bangun. Buat juga kolom FAQ (frequently asked question) untuk mempermudah calon pelanggan dalam mendapatkan informasi yang ingin mereka ketahui.

3. Promosi dan Diskon, It’s a must!
Semua orang tentu menyukai diskon, penawaran spesial dan potongan harga, termausk pelanggan online. Jadi, berikanlah informasi yang heboh mengenai penawaran spesial dan diskon yang sedang Anda selenggarakan. Jangan lupa untuk mencantumkan informasi mengenai ketentuan promo tersebut ya agar tidak terjadi beda persepsi antara anda dengan pelanggan online Anda.

4. Buatlah Konten yang Menarik
Calon pelanggan dan pengguna media sosial pasti akan muak dengan kegiatan yang selalu menyajikan konten berbau promosi dan jualan. Cobalah untuk menyisipkan konten-konten yang menarik dan informatif yang masih ada kaitannya dengan bisnis Anda.

5. Aktif Berkontribusi Dalam Komunitas Online
Berkontribusi secara aktif dalam komunitas online yang besar dapat membantu kita untuk mempromosikan produk bisnis. Tapi ingatlah bahwa komunitas tersebut bukan sekedar wadah promosi bagi bisnis Anda. Dengan bergabung bersama komunitas online, kita bisa memperoleh kesempatan untuk mempelajari tren yang sedang populer di masyarakat.

Semoga bermanfaat, salam freshlab. Pewangi laundry terpercaya by simplyfresh 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *