6 Pilar Karakter Seorang Marketer

Seorang Marketer yang terpenting adalah mendapatkan kepercayaan dari konsumennya, jika kepercayaaan sudah di dapatkan maka akan sangat mudah untuk melakukan transaksi penjualan. Dan sebaliknya jika kepercayaan saja tidak ada maka konsumen juga enggan untuk melakukan transaksi. Berikut ini ada 6 Pilar karakter yang harus dimiliki oleh seorang Marketer:
1.Trustworthiness
Jujur adalah hal pertama yang harus dimiliki semua orang termasuk Marketer, kejujuran adalah salah satu kunci untuk menciptakan kepercayaan konsumen. Memberikan informasi yang konsumen butuhkan tanpa memberitahukan hal rahasia tentang perusahaan, berikanlah informasi secara benar dan jujur.

2.Respect
Menghormati setiap kemampuan pelanggan atau calon penlanggan, tidak memaksakan konsumen untuk membeli produk kita, tidak mengganggu mereka dengan mengirim sms atau email berbentuk spam. Kita bisa memberikan solusi produk apa yang cocok untuk mereka.

3.Responsibility
bertanggung jawab, kita harus bertanggung jawab untuk setiap tindakan yang kita lakukan,kita harus mengikuti prosedur yang sudah dibuat dan mematuhi aturan yang sudah ada.

4.Fairness
Adil, kita harus berikap adil terhadap konsumen tidak membedakan antara ras, suku, agama, sikap adil adalah sikap yang harus dimiliki semua manusia.

5.Caring
Perduli pada konsumen, mau memberikan saran yang baik, solusi yang tepat pada konsumen, memahami apa yang konsumen mau atau yang dibutuhkan.

6.Citizenship
Tidak menjual barang yang melanggar undang-undang , kita harus memperhatikan lingkungan sekitar.
Itulah 6 pilar yang harus diperhatikan oleh seorang marketer. Semoga menambah wawasan kalian 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *