7 Jenis dan Istilah Pewangi atau Parfum

Istilah-istilah parfum

Istilah-istilah parfum

7 Jenis dan Istilah Pewangi atau Parfum

Parfum atau pewangi sudah dikenal di kalangan masyarakat sebagai pewangi badan atau pakaian. Namun dari masa ke masa pewangi atau parfum banyak sekali digunakan dalam berbagai kebutuhan misalnya pewangi ruangan, pewangi lemari, pewangi mobil, pewangi laundry atau pakaian dan lain-lain sesuai kebutuhan. Nah apa saja ya jenis dan istilah pewangi atau parfum itu? Bagi pencinta aroma parfum tentunya tidak akan asing dengan jenis istilah pewangi atau parfum seperti berikut ini :

Untuk mengenal istilah parfum kita juga harus mengenal jenis aroma dasar pewangi atau parfum, sehingga kita akan memahami lebih jelas istilah-istilah parfum.

Jenis dan Istilah Pewangi atau Parfum :

1. Istilah Parfum “Pure Perfume”

Pure Perfume adalah sebuah extract wewangian dengan konsentrasi antara 15%-30% berupa minyak fragrance dan campuran lainnya bisa berupa air atau alkohol. Untuk parfum jenis ini tidak diragukan lagi jika di tanya tentang waktu bertahannya, bisa bertahan lama yaitu lebih dari 6 jam jika dipakai. Ada beberapa merek parfum terkenal menawarkan parfum jenis ini dan tentu saja sangat langka dan mahal.

2. Istilah Parfum “SOIE de Perfume”

Sama halnya seperti Pure Perfume, SOIE de Perfume merupakan jenis langka dan tidak biasa beredar di pasaran komersial, dengan konsentrasi 15%-18% minyak perfume, untuk daya tahannya, parfum jenis ini dapat bertahan kurang lebih 3-6 jam jika digunakan.

3. Istilah Parfum “Eau de Parfum”

Eau de Perfume merupakan jenis parfum yang juga sedikit beredar di pasaran, parfum ini datang dengan konsentrasi minyak antara 8%-15%, dengan daya tahan kurang lebih 3-5 jam jika digunakan. Untuk harga, parfum jenis ini sedikit lebih mahal dari pada concentrated fragrance.

4. Istilah Parfum “Eau de Toilette”

Eau de Toilette merupakan jenis parfum yang sangat umum beredar di pasaran industri wewangian. Parfum jenis ini mempunyai kadar konsentrasi minyak perfume kurang lebih antara 4%-10%. Jika di gunakan maka parfum jenis ini akan bertahan antara 3-4 jam. Untuk parfum pria yang terkuat biasanya menggunakan jenis ini biasanya.

5. Istilah Parfum “Eau de Cologne”

Eau de Cologne merupakan parfum dengan konsentrasi minyak 2%-5%, jika di pakai akan dapat bertahan sampai 3 jam. Parfum jenis ini biasanya di peruntukan untuk jenis parfum wanita, dan masih sedikit dijumpai untuk parfum pria.

6. Istilah Parfum “After Shave”

After Shave (A/S) adalah jenis dengan campuran dengan konsentrasi minyak 3% atau kurang, dan dapat bertahan kurang lebih 2-3 jam dan cukup umum dijumpai pada berbagai merk perfume. Biasanya pada after shave mengandung balm atau aloe (lidah buaya) yang digunakan untuk menenangkan pori-pori setelah bercukur bagi para pria, dan kandungan alkoholnya juga berfungsi untuk menutup kembali pori-pori.

7. Istilah Parfum “Eau Fraiche”

Parfum jenis yang terakhir adalah jenis Eau Fraiche, jenis ini tidak umum untuk industri besar karena kurang dari 3% dan bertahan hanya sekitar 1 jam saja. Biasanya parfum jenis ini disebut dengan nama Perfume Mist atau Splash.

Dibeberapa jenis parfum kita melihat adanya penggunaan kata “Eau de” dalam bahasa inggris berarti “water of”. Serta ada juga istilah “pour homme” yang menggunakan ungkapan Perancis yang berarti untuk pria, jika dalam bahasa inggrisnya itu ” for men. Bagaimana jika untuk wanita? Tentu saja akan di buat lawan katanya yaitu “pour femme” atau for women. Jadi jenis manakah yang sering anda gunakan?
Sekian Fresher, mudahan-mudahan artikel jenis dan istilah pewangi atau parfum dan istilah – istilah yang sering di gunakan dalam dunia parfum bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita, simak juga tips-tips pewangi / parfum lainnya hanya di website pewangilaundry.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *