8 Tips Merawat Baju Putih Tetap Menjadi Putih

8 Tips Merawat Baju Putih Tetap Menjadi Putih

Siapa saja sih yang nggak demen sama baju berwarna putih ? Saya rasa hampir semua orang memiliki baju berwarna putih. Suka atau tidak suka, karena baju berwarna putih adalah warna formal bagi kebanyakan orang. Sebagai contoh baju seragam sekolah setiap hari Senin dan hari Selasa. Karena baju putih gampang berwarna kusam dan bernoda kan.


Nah maka dari itu, bagaimana nih cara merawatnya ? kan malu baju putih jadi berwarna kusam dan banyak noda ? belum lagi klo bajunya itu baju kesayangan apa lagi kalo harganya mahal. Tenang saja jangan panik kali ini freshlab akan memberikan beberapa tips merawat baju berwarna putih agar tetap putih mempesona alias kinclong . intip nih beberapa tips merawat baju putih yang pastinya bermanfaat bagi sobat semua :

Tips merawat baju putih:
1. Usahakan si pengguna baju menghindari kontak langsung baju dengan noda atau kotoran. Bagi yang menggunakan deodoran disarankan menggunakan deodoran sublim, banyak kok merk-merk seperti Re*ona bukan yang cair. Biasa yang cair bila berkeringat akan meninggalkan noda di bagian ketiak baju. (Ingat mencegah lebih baik dari mengobati)

2. Perhatikan label baju biasa berisi larangan-larangan yang dapat merusak baju (ini penting).
Bila ingin mencucinya jangan dicampur dengan baju berwarna lain dan jangan menggunakan pemutih (pemutih hanya akan mengurangi usia baju), gunakan detergent soft/ringan dengan takaran yang pas jangan kebanyakan. Dan ngerendamnya jangan kelamaan cukup 8-15 menit.

3. Bila ada noda biasa di bagian kerah dan ujung lengan baju dapat dibersikan dengan cara disikat menggunakan sikat lembut dengan campuran cairan detergent . INGAT !! jangan pake sikat WC apa lagi sikat kawat hehehe..

4. Bila baju mulai berwarna kusam dan ada noda membandel rendam menggunakan air hangat 10-15 menit.

5. Bila ingin mengeringkan baju sebaiknya dengan cara manual (peras dengan tangan, bisa kan ?)

6. Bila ingin menjemur pakaian putih anda sebaiknya dalam keadaan terbalik dan pada terik matahari karena sinar matahari selain mempercepat mengeringkan baju juga membunuh kuman-kuman serta meminimalisir jamur menempel pada pakaian (jangan menjemur pada keaadaan hari mendung ).

7. Bila ingin menyetrika jangan terlalu panas dan perhatikan alas harus benar-benar bersih dan juga pada bagian bawah setrika.
Bila ingin menyimpan pakaian usahakan di gantung menggunakan hanggar kayu, kalo bisa menggunakan lapisan plastik busana jangan dilipat karena hanya akan memberikan bekas lipatan (jadi percuma kan kalo sudah disetrika)

8. Usahakan jangan menyimpan baju putih terlalu lama pada lemari dengan ditumpuk,pengap dan terhindar dari cahaya. Jamur sangat senang tempat lembab dan terhindar dari cahaya. Karena jamur akan menyebabkan bercak noda hitam yang susah dihilangkan.
Bila tidak ingin ribet pergi ke Loundry terdekat, tentu mereka adalah ahli dalam bidangnya.

8 Tips Merawat Baju Putih Tetap Menjadi Putih - Pewangi Laundry Freshlab

Sekian dulu ya tips merawat baju putih dari freshlab jika ada yang ingin berkomentar dan menambahkan tipsnya sendiri bisa dicomment di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *