Aroma Parfum Bisa Meningkatkan Perhatian Orang Lain

Aroma Parfum Bisa Meningkatkan Perhatian Orang Lain

Aroma Parfum Bisa Meningkatkan Perhatian Orang Lain

Aroma Parfum Bisa Meningkatkan Perhatian Orang Lain
Siapa yang tidak menyukai aroma parfum baik itu parfum badan, parfum laundry dan berbagai parfum lainnya. Sensasi parfum memang bisa menambah kepercayaan diri seseorang. Psikolog klinis, Tara de Thouars, mengatakan, menurut penelitian di Amerika, 90 persen perempuan yang merasa dirinya wangi akan jauh lebih percaya diri ketimbang yang tidak.

“Perasaan wangi di dalam diri akan menciptakan rasa positif yaitu percaya diri. Nantinya pribadi positif itu akan memunculkan potensi-potensi dalam diri pun akan terlihat,” ujarnya.

Selain kepercayaan diri, wewangian juga akan menimbulkan sebuah penghargaan untuk diri sendiri. Dengan tubuh yang wangi akan membuat Anda juga punya daya tarik bagi orang lain.

Kata Tara, efek psikologis wewangian tersebut biasanya bersifat timbal balik, yaitu bagi diri sendiri dan yang menciumnya. Wewangian akan menciptakan emosi positif dari dirinya. Dibandingkan dengan orang yang tak yakin dirinya wangi, maka akan ada perasaan minder, malu dan citra buruk dalam dirinya karena dijauhi lingkungan sosialnya.

“Penilaian positif dari orang lain akan membuat diri jadi lebih berharga. Efeknya jadi lebih percaya diri,” katanya. “Orang yang percaya diri akan lebih bersemangat, berenergi, karena itu percaya diri memberi efek positif bagi performa seseorang.”

Sementara itu wewangian dari tubuh Anda juga akan memberikan sensasi lain bagi yang menciumnya. “Bagi yang mencium, otomatis wangi itu akan menjadi daya tarik dan menimbulkan kesan yang positif terhadap orangnya.”

Tara mengatakan penting untuk merawat tubuh dan kesehatan, masuk di antaranya agar tetap wangi kapan dan di mana pun. Ini disebabkan rasa percaya diri merupakan emosi positif yang amat penting untuk dimiliki.

Demikian Fresher, semoga informasi aroma parfum bisa meningkatkan perhatian orang lain kali ini menjadi menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Sumber: cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *