Cara Ampuh Membersihkan Noda Cat Tembok Pada Pakaian

Sering kali baju kita terkena noda cat tembok, ketika mengecat dinding rumah sendiri, ataupun terkena cat dinding yang ternyata masih basah.

Mitosnya, Noda Cat Tembok itu Gampang Gampang Susah untuk dibersihkan.

Faktanya, disini kita akan bongkar rahasia ampuh hilangkan noda cat tembok hingga tak terlihat lagi, Cocok untuk baju, kemeja, celana, dan sebagainya yang terkena noda.

Yuk, ikuti langkah – langkahnya berikut ini :
TIPS PERTAMA
Apabila noda nya masih Belum Kering di dinding rumah anda, Basahi pakaian dengan air yang mengalir. Sikat bagian yang terkena noda menggunakan sikat gigi bekas secara lembut.

Usahakan jangan sampai terlalu keras menyikatnya, untuk menghindari serat pakaian anda rusak. Lalu Tambahkan dengan detergen cair di bagian yang terkena noda lalu Sikat Kembali sampai bersih.

TIPS KEDUA
JikaTernyata nodanya sudah mengering, bersihkan noda dengan pisau yang sudah tumpul perlahan lahan supaya tidak merusak kainnya, Lalu Ambil kain Dan basahi dengan cairan thiner.

Lalu Tekan dan tepuk bagian yang terkena noda dengan kain itu lalu rendam dengan air dingin Lalu bilas Sampai bersih.

Ulangi cara ini berulang ulang kali hingga nodanya berkurang. Bila tak ada thiner, Anda bisa menggunakan pembersih cat kuku (Nail Polish Remover) atau alcohol (Hairspray bisa digunakan karena mengandung alkohol) Setelah itu cuci pakaian dengan detergen dan jemur.

TIPS KETIGA
Apabila noda keringnya tidak hilang, bilaslah dengan air hangat, lalu tambahkan detergen ke bagian yang ternoda.

Gosok area yang bernoda dengan spons lembut yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat sebelumnya. Setelah itu bilas dan Cuci kembali pakaian anda dengan tangan atau mesin.

Ulangi cara ini Apabila noda belum juga menghilang. Setelah itu Anda dapat Menambahkan aseton (Pembersih Cat Kuku) atau alkohol ke area yang bernoda, gosok secara perlahan, siram kembali dengan air hangat dan Jemur Hingga Kering.

TIPS KEEMPAT
Setelah cat telah mengering, kemungkinan besar noda akan sangat sangat sulit untuk dihapus. Cat terutama cat lateks sangat cepat mengering dibandingkan dengan cat lain. Secepatnya Anda Harus mencari air ketika terlihat noda baru pada kain Anda. Namun, jika Anda terlambat dan sudah terlanjur kering, masih ada satu produk yang mampu bersihkan noda cat di pakaian anda, yaitu Sav-a-Brush

Sav-a-Brush adalah produk yang baik yang dapat membantu Anda menyingkirkan noda berlapis. Pastikan Anda menghindari kontak kulit dengan itu dan mengikuti instruksi manufaktur hati-hati. Jangan menggunakan produk ini pada pakaian halus.

Jika anda menggunakan tiner untuk menghilangkan noda, memang lebih cepat akan tetapi resiko aroma tiner akan sangat menyengat dan terus menempel di pakaian anda, ini dapat menyebabkan gangguan pernapasan anda.

Segera rendam pakaian dengan air dingin dan detergen lalu cuci kembali hingga aroma tiner nya menghilang agar tidak berbahaya. Selanjutnya setelah pencucian selesai sampai kering, jangan lupa semprot dengan parfum freshlab, agar pakaian terlihat wangi

Semoga tips tips yang saya sajikan bermanfaat & selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *