Cara Ampuh Menghilangkan Jamur Pada Pakaian

Cara Ampuh Menghilangkan Jamur Pada Pakaian. Ada beberapa cara menghilangkan noda jamur yang patut Anda coba. Cara menghilangkan jamur pada pakaian yang kami berikan ini menggunakan bahan alami untuk memberantas jamur pada pakaian Anda dan tentunya menggunakan cara-cara tradisional yang aman bagi serat baju Anda.

Cara menghilangkan jamur pada pakaian yang pertama, Anda dapat menggunakan cuka. Cuka dipercaya mampu menghilangkan hingga 80% jamur pada pakaian Anda. Selain itu cuka juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau apek yang ditimbulkan oleh jamur. Cara mencuci pakaian yang berjamur menggunakan cuka ialah sebagai berikut :

Cara mencuci pakaian yang terkena jamur menggunakan mesin cuci
1. Masukan pakaian yang berjamur tersebut kedalam mesin cuci, lalu tambahkan beberapa sendok takar deterjen serta air.
2. Tambahkan satu sampai dua sendok makan cuka dan biarkan cuka tersebut tercampur dengan air dan deterjen.
3. Nyalakan mesin cuci, tunggu hingga proses pencucian selesai. Lalu angkat pakaian dan kemudian keringkan dibawah sinar matahari.

Cara mencuci pakaian yang terkena jamur tanpa mesin cuci
1. Anda hanya perlu merendam pakaian yang berjamur tersebut kedalam air yang sudah ditambahkan dengan air cuka dan diamkan selama 60 menit.
2. Cuci dengan deterjen untuk menghilangkan bau cuka dan jamur yang masih tertinggal, setelah itu keringkan dibawah sinar matahari. Setelah kering sempurna, jangan simpan ditempat yang lembab.

Cara menghilangkan jamur pada pakaian yang kedua ialah menggunakan borak. Borak merupakan bahan alami untuk memberantas jamur di pakaian Anda. Cara menghliangkan jamur pada pakaian menggunakan borak sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan atau melarutkan bubuk borak ke dalam air panas. Masukan pakaian dengan noda jamur ke dalam mesin cuci, lalu tambahkan campuran air borak, dan beri deterjen secukupnya. Kemudian nyalakan mesin cuci. Biarkan mesin cuci bekerja melaksanakan tugasnya. Setelah selesai, keringkan pakaian dibawah sinar matahari.

Baca JugaTips Menghilangkan Aroma Baju Tak Sedap saat Musim Hujan

Cara menghilangkan jamur pada pakaian yang ketiga ialah menggunakan sitrun. Seperti yang Anda ketahui sitrun atau biasa disebut citric acid biasanya digunakan untuk memberikan rasa asam pada makanan. Sitrun dapat Anda gunakan untuk membersihkan jamur pada pakaian dengan cara melarutkannya ke dalam air panas. Jadi cara menghilangkan jamur pada pakaian ialah, siapkan ember atau wadah yang sudah diisi air panas. Lalu campurkan sitrun ke dalamnya. Setelah itu, rendam pakaian Anda yang terkena noda jamur kedalam laruan sitrun selama kurang lebih 10 menit. Jika suhu air sudah menjadi hangat, Anda dapat mengucek pakaian hingga bersih dan terbebas dari noda jamur serta bintik hitam. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dibawah sinar matahari.

Demikian tadi beberapa cara menghilangkan jamur pada pakaian Anda. Sudah tidak bingung lagi tentang cara mencuci pakaian yang terkena noda jamur kan? Yang terpenting ialah setelah pakaian, baju, dan kain-kain Anda tersebebas dari noda jamur, sebaiknya jangan menyimpannya kembali di tempat yang dingin, lembab dan gelap karena jamur sangat menyukai tempat tedrsebut. Salah satu cara mencegah jamur bertumbuh pesat ialah dengan sering mengangin-anginkan pakaian yang sudah lama tidak Anda pakai. Sebelum menyimpan pakaian. pastikan pula pakaian sudah dalam keadaan benar-benar kering dan sebaiknya dijemur dibawah sinar matahari langsung. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *