Cara Bleaching Celana Jeans

Bagaimana cara bleaching celana jeans ? Sebenarnya untuk melakukan bleaching celana jeans atau sejenisnya caranya sangat mudah Fresher. Kenapa harus bleaching celana jeans yang warnanya sudah pudar, ya pastinya agar pakaian jeans kita terlihat seperti baru lagi dan memberikan kesan yang unik di pakaian jeans atau celana jeans kesayanganmu Fresher, simak selengkapnya Fresher… 

Cara Mudah Bleaching Celana Jeans :

1. Larutan pemutih

Jangan sembarangan menuangkan pemutih murni ke kain jeans– campurkan cairan tersebut dengan air. Gunakan 1 bagian pemutih untuk 3 bagian air, atau (paling banyak) 1 bagian pemutih untuk 1 bagian air. Cara ini akan mengurangi bau tak sedap saat kamu melakukanbleaching.

2. Cari tempat yang aman

Gunakan tempat yang aman untuk proses bleaching, misalnya dasar bak mandi. Jangan mengenakan pakaian yang tidak ingin ternodai dengan pemutih saat melakukan pekerjaan ini.

3. Basahi celana jeans

Redam celana jeans sebelum kamu memulai proses bleaching – cairan pemutih akan memproses lebih baik saat celana basah.

4. Lakukan percobaan terlebih dahulu (opsional)

Jika kamu tidak yakin bagaimana perubahan tampilan celana jin itu nanti, cobalah gunakan larutan pemutih yang sudah kamu buat tadi pada celana jeans yang sudah rusak

5. Pilih cara untuk mengaplikasikan pemutih

– Gunakan spons sebagai alat untuk mencecah cairan pemutih.

– Basahi sikat gigi bekas dengan sedikit cairan pemutih, kemudian gunakan ibu jari untuk mengibaskan bulu sikat (seperti gerakan ketika membilas sikat gigi) agar memperoleh efek cipratan.

– Carilah botol semprotan plastik untuk menyemprotkan cairan pemutih pada celana jeans.

6. Kerjakan pada salah satu sisi terlebih dahulu

Lakukan pada bagian depan atau belakang terlebih dahulu, kemudian baliklah celana tersebut untuk mengerjakan sisi yang lain.

7. Bilaslah celana setelah 5 menit kemudian

Setelah cairan pemutih bekerja, bilaslah celana jeans dengan air dingin.

8. Cucilah celana jin tersebut dengan mesin cuci

Kamu dapat memasukkan beberapa handuk yang berwarna terang ke dalamnya, jika handuk-handuk itu perlu dicerahkan kembali dengan sedikit pemutih. Isilah air ke dalam mesin cuci hingga setengah penuh, agar cukup untuk melarutkan sisa-sisa cairan pemutih, sebelum memasukkan celana jeans dan handuk. Masukkan celana jeans di bagian dasar mesin cuci dan handuk-handuk ditempatkan di atasnya.

Cara Mudah Bleaching Celana Jeans

                                                                              Cara Mudah Bleaching Celana Jeans

Sumber : wikihow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *