Cara Cepat 15 Menit Mengeringkan Pakaian

Cara Cepat 15 Menit Mengeringkan Pakaian.Pakaian yang tidak kunjung kering ketika di jemur terkadang merepotkan, tidak adanya sinar matahari disaat musim penghujan sebagai sumber energi penghasil panas yang bisa mengeringkan pakaian membuat pakaian seperti baju sekolah, jeans yang tebal dan jaket kulit yang lembap tidak bisa kering dengan sempurna.

Terdapat beberapa tips jitu untuk mengeringkan pakaian basah yang menumpuk dalam waktu 15 menit saja tanpa sinar matahari.
Gunakan Hair Dryer
Selain digunakan untuk mengeringkan rambut, hair dryer dapat menjadi cara jitu untuk mengeringkan pakaian tanpa sinar matahari, letakkan pakaian pada bidang datar dan gunakan hair dryer untuk mengeringkan pakaian tersebut, dekatkan uap panas hair dryer 30 menit saja pada pakaian basah.

Gunakan microwave
Microwave adalah peralatan yang lazim digunakan untuk menghangatkan dan mematangkan makanan, tetapi ketika sewaktu-waktu baju atau pakaian basah menumpuk, sedangkan sinar matahari tidak ada, maka microwave dapat membantu mengeringkan pakaian. Atur suhu microwave 130 hingga 150 derajat celcius. Masukkan pakaian basah anda selama lebih dari lima menit hingga sepuluh menit tergantung jenis kain dan ketebalan pakaian. Jangan lupa untuk sesekali melihat pakaian agar pakaian tidak hangus.

BACA JUGA :  Tips nyeleneh anak kos mengeringkan pakaian, kreatif banget!

Gunakan setrika
Tentu tidak asing dengan cara menyetrika pakaian basah, cara ini sudah cukup populer dilakukan saat pakaian basah dan tidak ada sinar matahari untuk mengeringkan pakaian. Caranya gunakan setrika pada pakaian basah anda, atur suhu normal dan setrika dengan cara di tekan perlahan dan diamkan beberapa detik, kemudian pindah ke sisi pakaian lain yang masih basah.

Demikianlah cara jitu jika memang benar-benar tidak ada sinar matahari dan pakaian tak kunjung kering. Jangan sering melakukan beberapa hal di atas karena dapat menimbulkan efek samping. Salah satunya adalah membuat pakaian mudah lusuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *