Cara Dry Cleaning Menggunakan Steamer

Cara Dry Cleaning Menggunakan Steamer

dry cleaning, cara dry cleaning, cara menggunakan steamer, steamer untuk dry cleaning, dry cleaning laundry, cara menggunakan steamer laundry

Pengertian Dry Cleaning Laundry

Apa itu dry cleaning adalah proses pencucian pakaian yang tidak menggunakan air, namun bukan berarti proses pencucian sepenuhnya kering. Teknik laundry dry cleaning berikut ini adalah alternative cara untuk dry cleaning tanpa menggunakan mesin dry cleaning yang biasanya cukup mahal harganya. Pada dasarnya, tehnik ini menggunakan standing/vertical steamer (mesin uap) yang sering kita lihat penggunaannya di toko-toko baju. Apa saja teknik cara kerja dry cleaning dengan menggunakan steamer? Berikut ini tips cara dry cleaning menggunakan steamer, dengan benar. 

Siapkan peralatan yang dibutuhkan dalam Dry Cleaning Menggunakan Steamer ini adalah:
1. Mesin Steamer / Alat Steamer
2. Bahan Kimia Laundry khusus buat dry cleaning (Dry Clean Spotter dan Perchloroethene (PCE) )
3. Peralatan Spotting (sikat halus, coin) Langkah-langkah dry cleaning pakai steamer: Siapkan mesin steamer (panaskan dulu mesin steamernya sampai uap keluar dengan baik).

cara menggunakan steamer, cara menggunakan steamer laundry, cara menggunakan steamer untuk dry cleaning

Tips Cara Menggunakan Steamer Untuk Dry Cleaning Laundry

Cara melakukan Spotting.

Proses spotting adalah untuk menghilangkan noda-noda berat. Cari titik-titik noda pada pakaian yang akan anda dry clean secara individual (satu-satu) dan anda spotting kotorannya dengan menggunakan kimia laundry spotter dan sikat halus atau coin.

Cara melakukan Spraying.

Proses ini adalah menyemprotkan kimia laundry dry cleaning Perchloroethene atau disingkat atau PCE keseluruh bagian pakaian khususnya bagian yang sering mengeluarkan keringat seperti bagian lengan atau ketiak. Untuk Jas atau pakaian yang memakai lapisan dalam (puring) semprotkan juga PCE ke bagian dalamnya dan setelah smua merata tunggu beberapa saat (1 menit) agar PCE bekerja dengan baik.

Cara melakukan Steaming.
Ambil alat steamer dan steam seluruh bagian pakaian dalam dan luar hingga pakaian menjadi licin dan rapi. Mudah sekali bukan? Sekarang anda bisa membuka jasa dry cleaning menggunakan alat steamer.

Tips Keselamatan Kerja Menggunakan Teknik Dry Cleaning Menggunakan Steamer:
Gunakanlah Steamer dengan hati-hati karena hawa panas (uap) yang dikeluarkan cukup panas (diatas 90 derajat celcius). Kimia laundry dry clean Perchloroethene (PCE) adalah bahan yang keras. Hati-hati menggunakannya agar tidak terkena mata atau kulit dan bagian sensitif lainnya, baca artikel tentang Perchloroethene/PCE/ Trichloroethylene > Disini Pakailah sarung tangan tebal setiap kali anda menggunakan/menyemprot cairan kimia laundry ke pakaian. Gunakan Masker agar bahan kimia laundry tidak terhirup ke dalam sistem pernapasan anda.

Demikian tips cara menggunakan steamer untuk dry cleaning yang benar, mudah-mudahan tips cara penggunaan steamer ini bisa bermanfaat buat untuk menunjang kinerja usaha laundry Anda. Simak tips-tips tentang usaha laundry lainnya hanya di menu berita website FreshLab : www.pewangilaundry.co.id dari Simply Fresh Laundry Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *