Cara Membersihkan 2 Jenis Mesin Cuci

Cara Membersihkan 2 Jenis Mesin Cuci
Ada dua jenis mesin cuci yang sering digunakan untuk mencuci pakaian, yaitu mesin cuci bukaan depan dan mesin cuci bukaan atas. Keduanya harus sering dilakukan pengecekan baik itu kerbersihannya dan perawatan komponen lainnya. Karena dengan merawat mesin cuci akan berdampak baik putaran mesin cucinya. Mesin cuci sering kali mudah rusak dan kinerjanya pun semakin lama semakin tidak maksimal. Agar mesin cuci tetap awet dan tahan lama berikut ini adalah cara membersihkan 2 jenis mesin cuci bukaan atas dan mesin cuci bukaan depan.

Cara Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Depan :

1. Pada mesin cuci yang telah Anda kosongkan, jalankan program pencucian menggunakan air panas. Proses ini akan membersihkan sisa-sisa deterjen yang menumpuk di dalam mesin cuci.
2. Tuangkan dua cangkir cuka putih ke dalam laci deterjen untuk menghilangkan bau dan jalankan program pencucian pada suhu 40 derajat.
3. Apabila mesin cuci Anda memiliki laci deterjen, lepas dan rendam di dalam wastafel atau ember besar. Jika sangat kotor, rendam dalam campuran air panas dan karbol secukupnya. Ikuti petunjuk pemakaian pada label produk karbol yang Anda gunakan dan ikuti panduan keselamatannya.
4. Sambil menunggu laci deterjen yang sedang direndam, basahi kain dengan air panas untuk mengelap seluruh bagian pintu mesin cuci. Tarik pinggiran karet penyegel pintu mesin cuci secara hati-hati untuk membersihkan lapisan kerak sabun dan kotoran di bawahnya.
5. Lap juga saluran yang menghubungkan laci deterjen dan tabung mesin cuci.
6. Gunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan sisa-sisa residu pada laci deterjen yang direndam.
7. Bilas, keringkan, dan pasang kembali laci deterjen.

Cara Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Atas :

1. Mulai dengan menjalankan program pencucian menggunakan air panas pada mesin cuci yang telah Anda kosongkan.
2. Jalankan program pencucian dengan air panas sekali lagi. Pada saat mesin cuci telah terisi air dan mulai berguncang, tambahkan sekitar 750 ml cuka putih dan 60 gram bubuk soda kue.
3. Biarkan larutan ini teraduk-aduk selama 30 detik, lalu matikan mesin cuci. Diamkan selama setengah jam hingga satu jam.
4. Setelah dinding tabung mesin cuci benar-benar terendam, nyalakan kembali dan selesaikan program pencuciannya.
5. Matikan mesin cuci dan lap bagian dalamnya memakai kain yang telah direndam dalam campuran air panas dan cuka dengan komposisi sebanding. Pastikan Anda mengelapnya secara menyeluruh, termasuk bagian pinggiran dan langit-langit tabungnya.

Demikian Fresher, semoga informasi cara membersihkan 2 jenis mesin cuci ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Cara Membersihkan 2 Jenis Mesin Cuci - Pewangi Laundry

Cara Membersihkan 2 Jenis Mesin Cuci – Pewangi Laundry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *