Cara Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Depan

Cara Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Depan / Mesin Cuci Front Loading
Bagian dalam mesin cuci biasanya sering kali menjadi kotor ketika sering kali digunakan untuk mencuci pakaian-pakaian yang sangat kotor dan dengan deterjen dan bahan-bahan lainnya, sehingga sisa kotoran pada pakaian yang menempel di sela-sela mesin cuci dan dinding mesin cuci akan mengotori pakaian. Untuk mengatasi mesin cuci yang terkena noda sisa pakaian kotor, FreshLab Pewangi Laundry punya tips cara membersihkan mesin cuci front loading. Bagaimana cara membersihkan mesin cuci bukaan depan bagian dalam? Berikut ini cara membersihkannya.

Cara Membersihkan Mesin Cuci Front Loading / Mesin Cuci Bukaan Depan :

Cara Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Depan

Cara Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Depan

1. Isi mesin dengan air panas.
Model mesin cuci bukaan depan yang terbaru kadang dilengkapi siklus pembersihan mandiri. Jika mesin cuci Anda memiliki fitur ini, isilah mesin cuci itu dengan air panas, lalu nyalakan setelan tersebut. Jika mesin Anda tidak memiliki fitur pembersihan mandiri, cukup isi dengan air panas.

2. Tambahkan satu liter pemutih untuk menghilangkan noda.
Jika bagian dalam mesin cuci Anda bernoda, pemutih dapat menghilangkannya. Tambahkan melalui dispenser sehingga tercampur dengan air panas, kemudian biarkan mesin menyelesaikan sisa siklus pencucian.

3. Bersihkan lapisan karet pada penutup mesin.
Area ini sangat rentan ditumbuhi jamur karena air dapat terperangkap di antara lapisan karet dan mesin. Gunakan pembersih serbaguna dan tambahkan spons atau tisu kertas untuk membersihkan bagian bawah dan sekitar lapisan karet.

4. Bersihkan dispenser pada mesin cuci.
Pastikan deterjen bubuk dan cair bebas rambut dan kotoran lainnya. Gunakan pembersih serbaguna atau larutan cuka dan air serta spons untuk menghilangkan jejak-jejak deterjen, kotoran, dan segala sesuatu yang dapat menyumbat dispenser mesin cuci Anda.

Demikian Fresher, semoga informasi cara membersihkan mesin cuci front loading pada bagian dalam ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua pengguna mesin cuci bukaan depan baik pengusaha laundry dan ibu rumah tangga untuk mengetahui bagaimana cara merawat mesin cuci yang baik dan benar.

Sumber : wikiHow.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *