Cara Membersihkan Noda Susu Anak

Cara Membersihkan Noda Susu Anak

Anak atau balita seringkali mengotori baju mereka dengan berbagai macam jenis makanan bahkkan minuman, sering kali susu menjadi noda yang seringkali mengotori baju buah hati kita. Tumpahan susu yang membasahi pakaian anak jika tidak langsung dibersihkan atau dicuci akan mudah sekali meninggalkan bekas noda dengan warna putih kekuningan dan coklat yang melekat di pakaian anak kita. Kalau sudah seperti itu terus bagaimana ya cara membersihkan noda susu anak di pakaian anak kita ? Tenang saja, ada banyak cara untuk membersihkan noda susu di baju anak, simak selengkapnya.

Pertama, Langsung Dicuci 

Noda yang masih segar sangat mudah dibersihkan. Kamu hanya membutuhkan tisu basah untuk mengelapnya. Namun jika noda dibiarkan lebih lama, cara ini saja tentu tidak cukup. Oleh karena itu, jangan pernah menunda membersihkannya begitu mengetahui baju si kecil kena tumpahan susu.

Kedua, Bersihkan Dengan Air Lemon

Caranya mudah saja. Campur perasan jeruk lemon dengan air bersih dengan ukuran sama. Gunakan campuran ini untuk menggosok bagian yang terkena noda. Setelah itu, cuci baju seperti biasa.

Ketiga, Gunakan Bahan Pelunak Daging

Pelunak daging adalah produk enzim berupa serbuk yang bagus untuk mengatasi berbagai macam noda protein. Campur air secukupnya dengan pelunak daging sampai menghasilkan pasta. Kemudian usapkan pasta tersebut ke bagian noda dan diamkan selama 30 menit. Gunakan sikat gigi untuk menyikat pasta, kemudian cuci pakaian seperti biasa.

Demikian Fresher, semoga menjadi informasi cara membersihkan noda susu anak ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Cara Membersihkan Noda Susu di Pakaian Anak

                            Cara Membersihkan Noda Susu di Pakaian Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *