Cara Membersihkan Sarung Tangan Kulit

Sarung tangan menjadi salah satu pelengkap riding yang wajib dimiliki oleh setiap pengendara motor. Selain kepentingan dan untuk melindungi tangan ketika kecelakaan, grip atau daya cengkram tangan terhadap handlebar juga semakin paten. Apalagi yang berbahan kulit, dapat memberikan rasa nyaman yang lebih baik ketimbang bahan sarung tangan yang terbuat dari polyester.

Tidak sampai disitu saja. Dalam keseharian ketika berkendara disiang hari atau pun malam hari, sarung tangan berbahan kulit juga berfungsi melindungi kulit dari cuaca. Panasnya matahari kerap kali membuat tangan belang bahkan hitam karena debu dan polusi, sedangkan ketika malam hari glove atau sarung tangan dapat berfungsi sebagai penghangat.

Atas kelebihannya tersebut, tidak ada salahnya juga untuk membuat umur sarung tangan lebih panjang dengan cara merawatnya. Salah satu perawatan yang dapat diterapkan adalah dengan mencucinya secara berkala. Berikut tips mencuci sarung tangan berbahan kulit yang berguna untuk kamu.

Pastikan ketika mencuci satung tangan kulit tidak menggunakan detergen. Karena bahan kimia dari detergen merupakan “musuh” dari bahan kulit atau pun cat kulit yang melapisi bahan tersebut. Solusi membersihkannya adalah dapat merendamnya menggunakan pewangi atau pelicin pakaian selama kurang lebih 3 menit dan jangan kurang.
Ketika mengeringkan, jangan menjemur sarung tangan tersebut dalam keadaan basah dibawah terik matahari. Karena dalam kondisi tersebut pori-pori sarung tangan kulit akan rusak. Jadi, jemurlah sarung tangan ditempat yang teduh atau angin-anginkan saja.
Pakaikan krim khusus untuk menjaga kelembutan dan jamur yang timbul dari bahan kulit. Saat ini banyak produk perawatan bahan kulit yang dijual di swalayan-swalayan umum.
Apabila ada jahitan pada sarung tangan rusak atau putus, segera dijahit ke tukang vermak celana jeans untuk mengantisipasi robek yang berkepanjangan.
Salam Freshlab, semoga artikel di atas bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *