Cara mencuci baju putih agar tetap kinclong

Kalian semua pasti punya baju putih kan? Sebagai warna netral yang cocok dipakai semua kalangan, baju putih memang jadi favorit banyak orang. Tapi, warna baju putih yang cepat berubah itu lho yang kadang bikin pusing.

Putih memang warna dasar yang paling terang, jadi wajar kalau baju putih lebih cepat terlihat kotor dan berubah warna. Perubahan warna pertama kali terjadi pada saat Anda mencuci baju putih.

Lalu, bagaimana dong cara menjaga agar warna baju putih tetap kinclong seperti baru? Jangan khawatir, freshlab memberikan beberapa tips mencuci baju putih di bawah ini.

1. Berdasarkan artikel “A Crisp White Shirt is a Fashion Classic” yang ditulis oleh Davis, Fort, dan Richa, lebih baik baju putih dicuci sendiri dan dijemur daripada menggunakan mesin cuci dan dry-clean.

2. Gunakan deterjen khusus untuk pakaian berwarna putih.

3. Jangan pernah mencampur baju warna putih dengan warna lain saat mencuci.

4. Jika warna baju putih kalian sudah terlihat kusam, coba gunakan pemutih. Jangan gunakan pemutih biasa karena ini malah akan membuat warna baju kekuningan.

5. Produk penghilang noda lebih baik digunakan saat kalian menghilangkan kotoran pada pakaian putih, terutama bagian leher dan lengan. Gunakan pasta gigi untuk menggosoknya, tapi jangan terlalu keras karena bisa merusak kain.

6. Kalau bagian ketiak baju kalian biasanya terkena noda deodoran yang membandel, sebaiknya cegah hal ini sebelum terjadi pada baju putih karena nodanya akan lebih terlihat dan lebih sulit hilang. Sebaiknya gunakan kaos lagi di dalam sebelum memakai baju putih untuk melindungi kebersihannya.

7. Saat mengeringkan, sebaiknya gunakan hanger supaya baju tidak kusut.

8. Selamatkan kancing baju dengan membuka terlebih dulu kancing sebelum dicuci atau dimasukkan ke mesin cuci.

cara-mencuci-baju-putih-agar-tetap-kinclong

Itulah beberapa saran untuk mencuci baju putih. Memang membutuhkan usaha yang lebih daripada baju lainnya sih. Tapi kalau baju putih kalian terlihat lebih kinclong dari yang lain, kalian juga kan yang untung.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *