Cara Mencuci Baju Renang yang Benar

Cara Mencuci Baju Renang yang Benar. Baju renang adalah koleksi busana yang wajib dibawa saat liburan, khususnya jika Anda berlibur ke pantai. Namun, ternyata tidak mudah mencuci baju renang. Sebab, kalau proses pencucian tidak dilakukan dengan benar, maka warna baju renang bakal pudar, bahannya pun akan melar atau berkerut.

“Menjaga agar baju renang dapat bertahan lama adalah tentang pencucian. Wanita biasanya banyak melakukan kesalahan dalam mencuci baju renang yang akhirnya malah menjadi rusak,” ujar John Mahdessian, pemilik Madame Paulette yang merupakan pusat binatu terkemuka di New York, Amerika Serikat.

Mahdessian memberikan beberapa tip dan trik agar baju renang Anda dapat tahan lama dan tidak mudah rusak. Sebelum beraktivitas mengenakan baju renang, bersihkan tubuh dari produk minyak atau riasan. Sebab, kedua produk tersebut dapat merusak baju renang Anda seiring berjalannya waktu

Dalam hal pencucian, Mahdessian menyarankan, agar baju renang sebaiknya dicuci dengan tangan. Selain itu, lakukan perendaman dan pencucian baju renang dengan menggunakan deterjen berbahan alami yang tidak merusak kain.

Sebelum mencuci, bilas baju renang dengan air untuk menghilangkan klorin. Kemudian, cuci baju renang dengan lembut menggunakan deterjen. Setelah itu, bilas baju renang hingga bersih dari sabun dan jamur.

“Bila Anda tidak bisa mencuci dengan tangan, masukkan baju renang ke dalam kantung khusus untuk mencuci sebelum dicuci dengan mesin cuci. Gunakan modus pencucian lembut, karena gerak mekanis akan menarik kain yang akhirnya dapat terputar, tertarik, dan melar,” jelas Mahdessian.

BACA JUGA : Cara Mencuci Pakaian Setelah Berenang Dari Pantai

Saat menjemur, jangan jemur baju renang dengan terpapar sinar matahari langsung. Sebaliknya, keringkan dengan cara meletakkan pakaian renang di atas handuk kering. Mahdessian menjelaskan, kalau Anda mencuci pakaian renang di bawah paparan sinar matahari selama beberapa jam, maka warnanya akan pudar. Selain itu, jangan menggunakan pengering.

Dengan teknik pencucian dan pengeringan yang benar, ini bisa membuat bajur renang Anda a awet, tahan lama, tidak melar, dan warnanya pun tidak berubah. Dengan demikian, maka Anda akan tetap dapat dengan nyaman beraktivitas di pantai atau berenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *