Cara Mencuci Bantal

Bantal, sama seperti kain lain di rumah, juga perlu dicuci untuk menghilangkan debu, keringat dan tumpukan minyak. Walaupun membeli bantal baru tampak lebih mudah dibanding mencucinya, mencuci bantal lama Anda sebenarnya mudah! Jika bantal Anda sudah berwarna kekuningan atau belum pernah dicuci selama lebih dari 6 bulan, gunakan salah satu metode berikut ini untuk membersihkannya dengan cepat. Anda akan tidur dengan merasa lebih senang karena mengetahui Anda tidur di atas kain yang segar.

Untuk cara-caranya, yooks simak berikut ini :
1. Keluarkan dari sarung bantal. Jika Anda memberikan sarung bantal untuk melindungi bantal Anda, maka lepaskan sekarang. Beberapa bantal dibuat dengan sarung yang memiliki ritsleting juga harus dikeluarkan dan dicuci secara terpisah.

2. Masukkan bantal ke dalam mesin cuci. Jangan khawatir, cara ini aman untuk mencuci bantal. Cobalah untuk mencuci sekaligus dua bantal sehingga mesin cuci Anda seimbang dan bantal Anda tidak dilemparkan terlalu sering.

3. Tambahkan detergen. Untuk rutinitas mencuci biasa, tambahkan satu sendok detergen biasa Anda. Untuk membuat bantal Anda lebih putih, tambahkan bahan berikut ini bersama detergen Anda: 1 cangkir detergen pencuci piring bubuk, 1 cangkir pemutih, dan 1/2 cangkir boraks.

4. Mulailah siklus mencuci. Sesuaikan aturan pencuci sehingga air panas mengalir dan melalui 2 kali siklus pembilasan. Lalu tunggu hasilnya, cekidoot.. 🙂

5. Masukkan bantal Anda ke dalam pengering. Letakkan bantal Anda ke dalam mesin pengering dan sesuaikan pengaturannya. Jika bantal Anda berisi bulu, pilih pengaturan ‘udara’. Untuk bantal sintetis pilih panas rendah.

6. Keringkan bantal Anda. Ambil dua bola tenis dan masukkan masing-masing ke dalam kaus kaki putih yang bersih. Masukkan bola tenis dalam kaus kaki ini ke dalam pengering bersama dengan bantal Anda untuk membuatnya menggembung dan mengurangi waktu pengeringannya.

7.  Periksa bantal Anda. Saat mesin pengering Anda telah menyelesaikan siklusnya, ambil dan rasakan bantal Anda, periksa kelembapannya. Cium bantal untuk memeriksa kelembapan di bagian tengahnya. Jika bantal Anda belum terasa kering, ulangi proses pengeringan dan periksa kembali. Jika bantal Anda sudah terasa kering maka bantal Anda sudah bersih dan siap

Sekian semoga bermanfaat 🙂 . Salam freshlab, pewangi laundry terpercaya by SimplyFresh Laundry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *