Cara Mencuci Boneka Menggunakan Air

Cara Mencuci Boneka Menggunakan Air
Boneka mudah sekali terkena debu dan kotoran lainnya, ada baiknya boneka harus dicuci agar terhindar dari berbagai kuman dan bakteri yang menempel. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencuci boneka antara lain mencuci boneka menggunakan air, mencuci boneka menggunakan dry cleaning, mencuci boneka menggunakan kain basah. Bagaiamana cara mencuci boneka menggunakan air, berikut ini cara yang mudah mencuci boneka dengan air selengkapnya.

1. Siapkan kantong sarung bantal (berbahan tipis) yang berfungsi untuk melapisi boneka saat pencucian, masukkan boneka ke dalam sarung bantal putih lalu ikat dengan rapat. Proses pencucian boneka dengan memasukkannya ke dalam kantong bertujuan agar bulu boneka tidak mudah rontok jika di kucek dengan tangan atau dimasukkan dalam mesin cuci.

2. Kemudian masukkan kantong berisi boneka ke dalam mesin cuci. Atur kecepatan mesin cuci ke yang paling rendah (slow) dan masukkan deterjen secukupnya.

Mencuci Boneka Dengan Kain Basah

Mencuci Boneka Dengan Kain Basah

3. Setelah proses pencucian, bilas dengan air bersih dan tidak perlu menggunaka softener (pelembut) pakaian. Karena pelembut pakaian jika digunakan pada boneka dapat membuat warna boneka mudah luntur.

4. Setelah dibilas, peras boneka dengan cara menekannya dengan tangan atau diinjak-injak jika boneka berukuran besar. Hal ini dilakukan untuk mengeluarkan air yang diserap boneka.

Mencuci Boneka Menggunakan Air

Mencuci Boneka Menggunakan Air

5. Keringkan boneka dengan mengangin-anginkannya atau dijemur di tempat yang teduh. Namun jika anda ingin mengeringkannya dengan mesin pengering, gunakan low heat mode (tidak terlalu panas).

6. Setelah kering, jika boneka anda berbulu lebat dan panjang, anda dapat menyisirnya dengan sisir yang tidak rapat dan berujung tumpul. Sisir secara perlahan agar bulu boneka tidak rusak atau rontok.

7. Pastikan boneka benar-benar kering untuk menghindari bau lembab atau jamur. Semprotkan pewangi laundry untuk membuat boneka tetap segar dan wangi. Pewangi laundry cocok digunakan pada boneka karena tidak membuat warna luntur dan tidak meninggalkan noda pada boneka. Menghindari bau apek pada boneka setelah proses pencucian caranya yaitu dengan menyemprotkan Pewangi Laundry FreshLab merata pada boneka, sehingga terhindar dari bau apek dan aroma pewangi laundry akan kembali wangi dan segar. Untuk informasi dan pemesanan pewangi laundry FreshLab silahkan kontak kami di sini :

INFO & ORDER :
Phone / WA : 0856.275.0022
Pin BBM : FRESHLAB / 56A4BF99
Email : [email protected]
Website : www.pewangilaundry.co.id/shop

Semoga informasi cara mencuci boneka menggunakan air ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua, salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *