Cara Mencuci Busana Gamis Dari Bahan Jersey

Dalam artikel yang dibahas kali ini akan kami paparkan beberapa tips cara mencuci busana gamis dari bahan jersey sehingga awet dan warnanya juga tidak cepat pudar. Akan sangat menyesal jika sudah beli gamis jersey berkualitas dengan harga yang lumayan tetapi beberapa kali pakai ternyata warnanya pudar, atau bahannya jadi rusak. Memang ada kalanya hal itu disebabkan karena kualitas bahannya yang tidak bagus, tetapi faktor lain yang ikut mempengaruhi keawetan dari busana jenis ini adalah cara mencuci dan merawatnya
Cara mencuci busana gamis dari bahan jersey :
1. Jangan mencampurkan gamis bahan jersey dengan pakaian kotor lainnya karena kotoran dari pakaian lain akan terserap.
2. Pisahkan gamis bahan jersey yang berwarna putih dengan yang berwarna lain agar tidak terkena lunturnya.
3. Ketika merendam jangan lebih dari 1 jam, karena endapan dari deterjen dapat masuk ke serat baju gamis bahan jersey sehingga dapat mengakibatkan pakaian jadi cepat pudar warnanya.
4. Cuci dengan cara dikucek dengan tangan. Jangan disikat karena serat jersey lebih lunak sehingga dapat merusak pakaian.
5. Ketika memeras gamis bahan jersey jangan terlalu keras atau kencang karena dapat merusak kelenturan gamis.
6. Pada saat menjemur sebaiknya tidak terkena matahari langsung dan ada baiknya pula saat menjemur gamis dibalik (bagian dalam di luar dan bagian luar di dalam), dengan tujuan supaya warnanya tidak cepat pudar.
Demikian sedikit ulasan cara mencuci busana gamis dari bahan jersey agar nampak awet dan tahan lama , mudah-mudahan bermanfaat bagi para muslimah. Salam freshlab, pewangi laundry terpercaya by simply fresh 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *