Cara Mencuci Celana Jeans Dengan Garam Agar Warna Tidak Pudar

Cara Mencuci Celana Jeans Dengan Garam Agar Warna Tidak Pudar
Celana jeans atau celana berbahan jeans adalah jenis pakaian celana yang sering banyak disukai oleh kaum wanita dan pria. Bahan kain jeans yang tebal dan nyaman serta modelnya yang bervariasi membuat kebanyakan orang pasti menyukai dan memiliki jenis celana jeans ini. Namun banyak yang tidak mengetahui cara yang benar mencuci celana jeans agar tidak lekas pudar atau luntur warnanya. Bagaimana cara mencuci celana jeans agar tidak mudah pudar warnanya? Berikut ini kami bagikan tips cara mencuci celana jeans dengan garam agar warna tidak pudar. Namun sebelum mencuci celana jeans dengan garam, perhatikan hal-hal berikut sebelum mencuci celana jeans kesayangan kita. Pisahkan mencuci celana jeans dengan pakaian yang lain , seperti baju kaos yg warna mencolok, kemungkinan baju yang kualitas bahannya kurang bagus bisa luntur, dan bisa mengenai celana jeans. Apa manfaat mencuci celana jeans dengan garam? Mencuci celana jeans baru dengan garam bisa membantu agar warna tidak lekas pudar. Cara mencuci celana jeans dengan garam ini sebenarnya sudah dilakukan semenjak dahulu. Simak tips cara mencuci celana jeans dengan garam agar warna tidak pudar selengkapnya.

Cara mencuci jeans dengan garam agar warna tidak mudah pudar :

1. Campurkan 2 sendok makan garam dan 5 liter air dingin.

2. Masukkan jeans dalam larutan garam sampaiterendam semuanya.

3. Biarkan jeans terendam selama 1 jam.

4. Balik jeans sehingga bagian luar menjadi didalam.

5. Cuci celana jeans dengan tangan atau mesin cuci menggunakan sabun cuci biasa dan keringkan.

6. Bila mana celana jeans tersebut ingin kita sikat mencucinya sebaiknya kita pilih sikat yang buku sikatnya jangan yang kasar karena bisa merusak serat bahan celana jeans dan menyebabkan celana jeans kesayangan kita bahannya berbulu.

7. Setelah selesai mencuci jangan menjemur celana jeans tersebut langsung kena sinar matahari dan sebaiknya celana jeans yang hendak kita jemur bagusnya dibalik menjemurnya guna mengurangi efek panas sinar matahari tersebut dan bisa memperpanjang umur celana jeans kesayangan kita.

Demikian Fresher, semoga informasi cara mencuci jeans dengan garam agar warna tidak mudah pudar ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *