Cara Mencuci dan Membersihkan Tas Kulit

Cara Membersihkan dan Mencuci Tas Kulit

Cara Membersihkan dan Mencuci Tas Kulit

Cara Mencuci dan Membersihkan Tas Kulit
Pastinya kita pernah bertanya-tanya, bagaimana cara membersihkan tas kulit dari kotoran yang menempel? Tas kulit adalah bahan dengan kualitas yang kuat dan tahan lama, namun tas kulit perlu perawatan yang cukup. Anda harus selalu menjaga tas kulit Anda dari kelembaban yang mengakibatkan jamur dan bau tidak enak pada bahan tas kulit Anda. Debu dan kotoran juga salah satu penyebab kerusakan pada bahan tas kulit. Berikut ini kami berbagi tips cara mencuci dan membersihkan tas kulit, kesayangan kita.  Yang perlu Anda perhatikan saat mencuci dan membersihkan tas kulit atau tas berbahan kulit yaitu :

1. Jangan pernah saat mencuci atau membersihkan tas kulit dengan menggunakan air panas, karena air panas akan merusak tekstur pada bahan kulit.
2. Jangan menggunakan deterjen apapun saat mencuci atau membersihkan tas berbahan kulit.
3. Jangan menyikat tas kulit atau menggunakan sikat untuk membersihkan permukaan dan bagian dalam tas kulit.
4. Jangan menjemur tas kulit di bawah sinar matahari langsung, penjemuran dengan cara di angin-anginkan akan lebih baik.

Bagaimana cara mencuci dan membersihkan tas kulit, ini caranya :

1. Yang perlu Anda persiapkan adalah dua ember berisi air hangat (jangan air panas), shampo atau sabun bayi, dan body lotion bayi.
2. Campur air hangat dan shampo / sabun bayi ke dalam ember.
3. Bersihkan tas kulit dengan cara membasuh kotoran di permukaan tas kulit dengan air sabun/shampo bayi yang sudah kita campurkan tadi.
4. Gosok perlahan permukaan tas kulit tadi dengan menggunakan kain basah berbahan lembut.
5. Segera bilas semua bagian yang sudah dibersihkan tadi dengan air hangat yang masih bersih (tanpa tercampur sabun/shampo)
6. Setelah semua selesai, segeralah jemur tas kulit Anda (jangan langsung di bawah terik matahari)
7. Setelah proses pengeringan selesai segeralah mengolesi permukaan tas kulit dengan body lotion bayi agar permukaan bahan tas kulit akan lembut kembali dan tentunya akan wangi.

Bagaimana Fresher, tertarik untuk mencoba tips cara membersihkan tas kulit dari kotoran? Simak tips-tips cara membersihkan bahan kulit lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *