Cara Mencuci dan Menghilangkan Noda Buah di Pakaian

Cara Mencuci dan Menghilangkan Noda Buah di Pakaian
Untuk mencuci pakaian yang terkena noda buah tak mudah dilakukan apabila kita tidak mengetahui bagaimana cara menghilangkan noda buah di pakaian. Noda buah yang biasanya sulit dihilangkan antara lain noda buah mangga, pepaya, smangka dan lain-lain. Cara yang cepat untuk menghilangkan noda buah di pakaian yaitu dengan tindakan yang cepat mengindari noda buah, getah atau sari buah yang telanjur meresap pada kain baju. Apabila kita terlambat mencuci noda buah maka kadang-kadang tetap terlihat setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas. Tahap-tahap berikut ini akan menghilangkannya secara lebih efektif.

Berikut ini Mencuci dan Menghilangkan Noda Buah di Pakaian :

1. Pisahkan pakaian yang bernoda buah dengan pakaian yang lain, lalu masukkan pakaian yang bernoda ke dalam mesin cuci. Baca label perawatan pakaian guna mengetahui siklus pencucian yang sesuai.
2. Mulai mencuci dengan menghidupkan mesin cuci pada pengaturan dan suhu yang sesuai. Air panas sebaiknya tidak dipakai karena akan membuat noda semakin melekat.
3. Pilih deterjen yang dirancang khusus untuk menghilangkan noda. Pilihan terbaik adalah deterjen berenzim yang mampu menghancurkan kadar gula buah.
4. Khusus untuk pakaian putih, tambahkan sedikit pemutih pakaian ke dalam tabung mesin cuci. Perasan jeruk lemon atau cuka putih juga bisa menjadi alternatif alami.
5. Apabila noda buah tetap tampak setelah dicuci, langsung rendam pakaian di dalam larutan deterjen selama semalaman. Pada keesokan paginya, cuci kembali pakaian seperti biasa.
6. Saat pengeringan, hindari pengeringan pakaian sebelum noda hilang. Noda kering lebih sulit dihilangkan.

Semoga informasi Cara Mencuci dan Menghilangkan Noda Buah di Pakaian ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Sumber : bersihbersih.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *