Cara Mencuci dan Merawat Sepatu Beludru

Cara Mencuci dan Merawat Sepatu Beludru
Sepatu beludru memiliki kesan mewah dan lembut saat dipakai karena bahannya yang lembut sehingga sepatu berbahan beludru ini sangat nyaman digunakan. Karena bahannya yang lembut seperti bulu, maka sepatu ini mudah sekali terkena kotoran atau debu. Perawatan jenis sepatu beludru ini harus benar-benar sering dilakukan. Terus bagaimana cara mencuci dan merawat sepatu beludru ? Cara mencuci sepatu beludru sangatlah mudah dilakukan, simak selengkapnya.

1. Bila terdapat debu atau kotoran kering yang menempel pada sepatu beludru, segera bersihkan dengan menggunakan sikat yang lembut.

2. Gosoklah secara perlahan ke satu arah agar tekstur beludru pada sepatu tersebut tidak rusak dan kotoran tidak menyebar ke bagian sepatu yang lain.
Gunakan kain lembut kering untuk membantu mengeringkannya atau gunakan kanebo yang mudah menyerap air.

Cara Mencuci Sepatu Beludru

Cara Mencuci Sepatu Beludru

4. Gunakan kain lembut tersebut untuk menghilangkan air pada sepatu beludru sebelum diangin-angin hingga kering.

5. Noda yang menempel pada sepatu beludru tentu sangat menjengkelkan. Untuk menghilangkannya dengan campuran deterjen cair dan sedikit air. Gunakan sikat untuk membersihkan sepatu beludru dengan campuran tersebut.

6. Keringkan sepatu beludru dengan kain bertekstur lembut dan angin-anginkan di tempat yang sejuk.

7. Untuk menghindari bau apek setelah pencucian, pastikan sepatu sudah benar-benar kering dan semprotkan sedikit pewangi laundry dan merata untuk menghindari bau apek.

Cara Mencuci dan Merawat Sepatu Beludru

Cara Mencuci dan Merawat Sepatu Beludru

Demikian Fresher, semoga informasi cara mencuci dan merawat sepatu beludru ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *