Cara Mencuci Gorden Menggunakan Mesin Cuci

Cara Mencuci Gorden Menggunakan Mesin Cuci
Mencuci gorden itu biasanya sangat jarang dilakukan, namun kita juga harus tahu bagaimana cara mencuci gorden dengan mudah dan benar serta tidak merusak bentuk gorden?. Jika mencuci dengan tangan Anda merasa keberatan, cucilah gorden dengan mesin cuci, terus bagaimana cara mencuci gorde menggunakan mesin cuci?

1. Pengaturan Fungsi Mesin Cuci
Untuk gorden yang sangat kotor, aktifkan fungsi pra-cuci atau pre-wash pada mesin cuci Anda. Pre-wash merupakan proses perendaman tanpa deterjen. Fungsi ini membantu proses pengangkatan debu dan kotoran pada gorden sebelum proses pencucian. Fungsi ini selain memastikan hasil cucian lebih bersih juga meringankan proses pencucian itu sendiri. Dengan demikian, untuk pencuciannya Ibu cukup memilih pengaturan putaran delicate yang tentunya lebih baik untuk serat-serat kain dan dapat membantu menjaga keawetan gorden.

2. Memilih Deterjen
Pastikan juga Anda menggunakan deterjen yang sesuai dengan mesin cuci yang Anda miliki di rumah. Untuk mesin cuci bukaan atas, gunakan deterjen dengan tingkat deterjensi tinggi yang menghasilkan busa yang banyak. Sedangkan untuk mesin cuci bukaan depan, gunakan deterjen dengan tingkat deterjensi rendah sehingga busa yang dihasilkan sedikit. Menggunakan deterjen yang sesuai dengan mesin cuci yang Ibu miliki penting untuk meperoleh hasil pencucian yang maksimal dan sekaligus memelihara tabung mesin cuci Anda.

Demikian Fresher, semoga informasi Cara Mencuci Gorden Menggunakan Mesin Cuci bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *