Cara Mencuci Handuk Yang Kotor

Cara Mencuci Handuk Yang Kotor Dengan Benar
Handuk lebih dari sekadar kain untuk mengelap tangan, handuk merupakan salah satu perlengkapan mandi yang kebersihannya tidak boleh disepelekan. Handuk yang kotor dapat menjadi perantara kuman atau jamur dan menyebabkan berbagai penyakit kulit taua panu dan kadas. Handuk sebaiknya dicuci seminggu sekali. Cara mencuci handuk tidak boleh sembarangan agar tidak merusak kelembutan dan daya serapnya. Berikut ini beberapa tips cara mencuci handuk yang kotor.

Cara Mencuci Handuk Yang Kotor
Handuk yang baru dibeli sebaiknya dicuci terlebih dulu sebelum digunakan pertama kali karena handuk baru mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Handuk yang baru dibeli pada umumnya akan luntur pada saat dicuci pertama kali. Oleh karena itu, handuk baru sebaiknya dipisahkan dari handuk lama pada saat proses pencucian. Handuk yang kotor dan bernoda tentu memerlukan perawatan lebih khusus.

Berikut ini beberapa tips mencuci handuk kotor :

1. Cucilah handuk yang terkena noda secepat mungkin karena noda yang dibiarkan menempel selama berhari-hari akan jauh lebih sulit dihilangkan.
2. Cuci handuk kotor menggunakan air hangat pada suhu berkisar antara 40° dan 60°. Pencucian dan pengeringan handuk pada suhu tinggi dapat menyebabkan kelembutan handuk berkurang dan merusak tekstur handuk.
3. Gunakan deterjen Rinso Anti Noda cair yang memang diformulasikan untuk menghilangkan noda secara menyeluruh. Deterjen cair mampu bekerja dua kali lebih efektif dalam menghilangkan noda dibandingkan deterjen bubuk.
4. Hindari penggunaan pelembut pakaian terlalu sering ketika mencuci handuk karena pelembut pakaian meninggalkan sejenis residu pada handuk yang lambat laun akan menurunkan daya serapnya.

Demikan Fresher, semoga informasi cara mencuci handuk yang kotor bisa menjadi informasi yang bemanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *