Cara Mencuci Hijab Yang Benar

Cara Mencuci Hijab Yang Benar

Agar hijab atau kerudungmu selalu terlihat awet dan seperti baru, yang harus Anda perhatikan antara lain yaitu cara memakai hijab yang benar dan pastinya cara mencuci hijab yang benar. Cara mencuci sangat penting bagi muslimah yang memiliki koleksi hijab dengan kualitas bagus ataupun hijab yang paling disayangi. Sekarang ini hijab terkadang sangat sensitif dengan cara kita mencucinya. misalnya mencuci hijab dengan coreboh di mesin cuci dapat merusak hijab kita, karena hijab saat ini terbuat dari bahan yang sangat halus dan lembut. Terus bagaimana ya cara mencuci hijab yang benar? Simak informasi selengkapanya…

Cara Mencuci Hijab Yang Benar

Cara Mencuci Hijab Yang Benar

Cara Mencuci Hijab Yang Benar dan Perawatannya :

1. Cuci Dengan Tangan
Cobalah meluangkan waktu anda mencuci hijab tidak dengan mesin cuci sebab mesin cuci akan merusak hijab seketika. lakukanlah dengan merendamnya terlebih dahulu dengan memisahkan dari pakaian hijabers.

2. Hindarkan Warna Luntur
Untuk menghindari warna hijab yang luntur. pisahkanlah dengan warna hijab terang dan gelap untuk menghindari hal yang tidak kita harapkan sebelumnya. bayangkan saja jika pada saat kita merendamnya lalu hijab berwarna merah luntur dan menodai hijab warna putih atau biru ?.

3. Rendam Terlebih Dahulu
Rendamlah hijab selama kurang lebih 15 menit dengan air dan sabun yang kadar sabunnya, artinya saat membeli sabun coba perhatikan kadar sabunnya yang tertera di balik kemasan sabun itu. hijabers boleh menggunakan deterjen bubuk yang lebih soft.

4. Kucek Perlahan
Kucek hijab dengan tangan, jika memiliki palapis tangan yang terbuat dari karet itu lebih bagus lagi agar hijab yang anda tidak mudah kusut jika sudah berkali – kali di cuci.

5. Cara Menjemur
Saat menjemur hindarilah menggunakan jepitan sebab jepitan itu juga akan merusak kondisi hijab saat kering nanti. Cobalah dengan hanya menggantungkannya saja di hanger yang berbahan plastik.

6. Cara Menyetrika
Saat hijab dalam keadaan kering cobalah melihat mana yang perlu di setrika maupun tidak karena tidak semua jilbab itu dapat di strika. cukup dengan gantung hijab dengan rapi saja agar kelak saat akan memakainya hijab anda sudah terlihat rapi.

Demikian Fresher, semoga informasi cara mencuci hijab yang benar ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *