Cara Mencuci Kain Tenun Menggunakan Lerak

Cara Mencuci Kain Tenun Menggunakan Lerak
Kain tenun pada umumnya memiliki serat kain yang lebih kasar dibandingkan dengan kain lainnya. Permukaan kain yang kasar akan memudahkan kotoran dan debu masuk melalui celah kain. Karena memiliki tekstur kain yang kasar dan mudah sekali kotor, terus bagaimana cara mencuci kain tenun menggunakan lerak ini dan cara perawatan kain tenun ini sehingga kembali lagi bersih dan terlihat seperti baru? Cara mencuci kain tenun dan perawatan kain tenu ini sangat mudah, simak caranya berikut ini.
Berikut Ini Adalah Cara Mencuci Kain Tenun Menggunakan Lerak Dengan Benar dan Mudah Fresher:
1. Untuk mencuci kain tenun ini digunakan buah lerak yang dimasukkan dalam air hangat, celupkan batik kedalamnya lalu kucek perlahan bagian kain yang kotor. Buah lerak tidak hanya berfungsi untuk membersihkan, tetapi juga berkhasiat untuk menjaga warna kain tenuN. Aroma buah lerak ini dimaksudkan untuk melindungi kain dari serangga kecil yang bersembunyi di kain tenun.

Cara Mencuci Kain Tenun Palembang Dengan Lerak

                    Cara Mencuci Kain Tenun Palembang Dengan Lerak

2. Jangan memeras kain tenun dengan kuat, karena akan merusak tekstur kain tenun kesayangan Anda. Jangan menjemur kain tenun langsung dibawah sinar matahari, selalu usahakan menjemur kain tenun ini pada posisi yang banyak tertiup angin, agar mudah kering dan tidak akan merusak kain.

Cara Mencuci Kain Tenun Menggunakan Lerak

               Cara Mencuci Kain Tenun Menggunakan Lerak

3. Untuk hasil yang maksimal gunakan pelembut pakaian atau pewangi laundry agar kain tenun Anda selalu lembut dan wangi saat di kenakan.

Demikian semoga informasi cara mencuci kain tenun menggunakan lerak ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *