Cara Mencuci Kaos Katun Dengan Mudah

CARA MENCUCI KAOS KATUN DENGAN MUDAH
Mencuci kaos katun dengan mudah bisa dilakukan dengan beberapa tahapan yang mudah agar kaos tidak mudah rusak atau longgar. Kaos dengan bahan katun mudah sekali rusak apabila cara pencuciannya dilakukan dengan prosedur yang salah. Cara mencuci kaos katun dengan mudah bisa Anda simak seperti berikut ini.

Sebelum mencuci kaos katun beberapa tahapan proses pencucian bisa Anda simak seperti berikut ini:
1. Usahakan jangan merendam kaos lebih dari 1 jam karena endapan deterjen di sela-sela serat kaos akan memudarkan warna asli kaos.
2. Sebaiknya jangan menyikat terlalu keras saat mencuci, karena dapat merusak / mengacaukan pola serat kaos, sehingga kaos tetap awet
3. Jangan mengucek dan memeras terlalu keras, karena akan mengakibatkan kain kaos melar, terutama pada bagian leher.
4. Jemurlah kaos dalam posisi terbalik (bagian luar ada di dalam ), karena sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos memudar.
5. Jangan gunakan pemutih, karena pemutih mengandung zat kimia yang sangat kuat yang bisa melunturkan warna dan menyebabkan kaos menjadi tipis dan kasar.
6. Di sarankan untuk mencuci kaos secara manual atau menggunakan mesin cuci dengan bukaan depan. Ini untuk menghindari kaos menerima beban dan gesekan yang terlalu berat dengan pakaian lain yang membuat kaos menjadi melar dan pori-porinya kasar
7. Selalu mencuci kaos hanya setelah dicuci dan di jemur dan pastikan kaos dalam keadaan kering saat di setrika.

Cara Mencuci Kaos Katun Dengan Mudah

Cara Mencuci Kaos Katun Dengan Mudah

Demikian Fresher, semoga informasi cara mencuci kaos katun dengan mudah ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *