Cara Mencuci, Menyetrika dan Merawat Kaos Sablon

Cara Menyetrika, Mencuci dan Merawat Kaos Sablon

Cara Menyetrika, Mencuci dan Merawat Kaos Sablon

Cara Mencuci, Menyetrika dan Merawat Kaos Sablon
Seringkali ketika kita mencuci dan menyetrika kaos sablon kita seringkali malah merusak bahan, tekstur dan warna serta sablon pada kaos. Ketika kita mencuci akan apabila mengucek dan menyikat kaos terlalu lama maka kaos akan menjadi melar atau molor. Dan pada saat menyetrikapun kaos dan sablon akan mudah melar, sablon pada kaos juga akan menjadi rusak karena terkena setrika yang terlalu panas. Bagaimana cara mencuci, menyetrika dan merawat kaos agar tetap awet sehingga warna kaos juga sablonnya tidak mudah rusak? Berikut ini cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mencuci, menyetrika dan merawat kaos sablon.

1. Jangan Direndam Terlalu Lama
Usahakan jangan merendam kaos kesayangan Anda lebih dari 30 menit. Agar sablon pada kaos anda tidak cepat pudar/rusak, jangan menggunakan deterjen yang berlebihan.

2. Hindari Pemutih
Hindari penggunaan pemutih pada saat mencuci kaos yg ber-sablon. Karena dapat membuat sablon anda luntur/pudar, dan tekstur kaos dapat menjadi lebih cepat tipis dan berbulu/kasar.

3. Pisahkan Saat Dicuci
Pisahkan kaos yang berwarna kuat selain putih dengan kaos putih kesayangan Anda (terutama yang bersablon).

4. Jangan Disikat
Hindari penggunaan sikat pada kaos yang berbahan cotton/katun, karena dapat merusak tekstur kain dan sablon manual maupun digital pada kaos Anda.

5. Cuci Terbalik
Usahakan pada saat mencuci, posisi kaos yang ada sablon-nya berada di bagian dalam.

6. Hindari Penggunaan Mesin Cuci
Usahakan mencuci kaos ber-sablon Anda menngunakan tangan/manual. Karena jika tidak, dapat mengakibatkan kaos Anda menjadi melar dan sablon Anda rusak. Ini disebabkan adanya gesekan dan tarik ulur antar kaos dengan mesin cuci.

7. Jemur Terbalik & Jangan Digantung
Jemur kaos Anda secara terbalik (yang ada sablon di bagian dalam) agar tidak terkena sinar matahari langsung. Dan jangan digantung pada saat kaos Anda masih basah, karena dapat mengakibatkan leher kaos menjadi melar.

8. Penggunaan Setrika
Pada saat menyetrika, bagian kaos yang ber-sablon harus selalu dibalik/berada di bagian dalam. Jangan menyetrika langsung ke bagian yang bersablon, karena dapat merusak sablon anda secara langsung (baik itu manual maupun digital).

Demikian Fresher, semoga informasi cara mencuci, menyetrika dan merawat kaos sablon ini bisa menjadi referensi bagi kita. Simak terus informasi berita hanya di pewangilaundry.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *