Cara Mencuci Sajadah

Cara Mencuci Sajadah Yang Benar
Fungsi sajadah yaitu untuk alas ibadah sholat, sajadah sangat mudah sekali terkena kotoran dan kuman karena bersentuhan langsung dengan lantai atau kaki saat digunakan. Sajadah sebagai alas tempat ibadah, sudah sepatutnya jika Anda harus memperhatikan kebersihan sajadah secara teratur. Cara Mencuci Sajadah tergantung jenis bahan sajadahnya, Anda boleh saja memakai mesin cuci untuk mempersingkat waktu mencuci. Tetapi, akan lebih baik jika Anda memakai metode hand wash untuk menjaga jahitan dan material sajadah lebih awet kualitasnya. Terus bagaimana tips cara mencuci Sajadah yang benar? Simak tips cara mencuci sajadah berikut ini :

Cara Mencuci Sajadah :
1. Periksalah label sajadah sebelum mencucinya. Bila sajadah boleh dicuci dengan air, maka tidak masalah jika Anda mencuci dengan mesin atau tangan. Namun, untuk jenis sajadah yang terbuat dari sutera halus, lebih baik hindari mencuci dengan air, dan harus memakai dry-cleaning saja.

2. Untuk menghilangkan noda, cobalah pada area yang tersembunyi terlebih dahulu untuk memastikan jika bahan yang Anda gunakan tidak merusak warna sajadah ataupun mengandung pemutih. Terutama untuk bahan-bahan sajadah yang mahal seperti sajadah sutera atau karpet sutera.
3. Jika Anda menerapkan bahan penghilang noda dari toko laundry, diamkan setidaknya setengah jam sebelum mencucinya dengan sabun.

4. Untuk noda yang membandel, diamkan semalaman, kemudian cuci pada keesokan harinya.

5. Rendam sajadah dalam air dingin yang sudah dicampur dengan sampo atau sabun berformula ringan.

6. Aduk perlahan-lahan hingga sabun tercampur rata dengan air, lalu rendam sajadah selama 30 menit atau lebih.

7. Angkat sajadah kemudian bilas dengan air dingin yang sudah diberi pelembut dan pewangi pakaian Molto All-in-1. Keharuman Molto All-in-1 akan menambah kenyamanan pada saat beribadah. Selain itu, Molto All-in-1 akan melembutkan serat kain serta sajadah akan wangi hingga berhari-hari tanpa perlu menambah parfum.

8. Untuk mengurangi air, jangan memeras sajadah agar tidak kusut dan tidak merusak bahan sajadah. Melainkan cukup gulung secara perlahan. Ulangi proses ini beberapa kali hingga air berkurang.

9. Jemur sajadah dengan cara digantung atau dibentangkan dan hindari dari sinar matahari langsung untuk menjaga warna sajadah tetap cemerlang.

Demikian Fresher, semoga informasi cara mencuci sajadah kali ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *