Cara Mencuci Sepatu Bola

Cara Mencuci Sepatu Bola
Cara mencuci sepatu itu tidaklah mudah, mencuci sepatu harus disesuaikan dengan bahannya. Jika salah mencuci sepatu maka akibatnya sepatu mudah sekali rusak dan berubah warna dan bentuk. Seperti halnya mencuci sepatu bola, cara mencuci sepatu bola lebih sulit jika dibanding mencuci sepatu lainnya. Trus bagaimana cara mencuci sepatu bola ? Simak cara mencuci sepatu bola selengkapnya dibawah ini.

Menyikat Sepatu
Siapkanlah 2 sikat gigi bekas dengan tekstur sedang dan halus, sabun cair dan wadah atau ember.
Mulailah dengan membuka tali dan insole sepatu, keluarkan kotoran-kotoran yang ada didalam sepatu.
Untuk melakukan penyikatan pada sepatu, sebaiknya mulailah dari outsole sepatu, bagian ini biasanya daerah yang paling kotor, gunakan sikat gigi bekas untuk menyikat bagian outsole sepatu Anda.

Membilas Sepatu
Guyuri sepatu dengan menggunakan air, serta disikat. Usahakan agar air tidak terkena bagian lain, selain outsole Jika Anda mengalami kesulitan, karena noda yang membandel menempel pada outsole sepatu.

Pengeringan Sepatu
Setelah semua dipastikan bersih, lap sepatu dengan menggunakan kain kanebo.
Untuk proses pengeringan, Anda bisa mengeringkan sepatu ruangan terbuka. Hindari untuk menjemur langsung dibawat terik matahari, meskipun sepatu yang Anda miliki terhitung kuat. Karena, paparan matahari secara langsung dapat merusak material sepatu. Pastikan sepatu dalam keadaan kering secara sempurna, sebelum melakukan penyimpanan. Anda bisa memasukkan buntalan kertas kedalam sepatu untuk menjaga bentuk sepatu, serta silica gel atau kapur barus untuk menghindari bau dan jamur.

Proses Terakhir
Semprotkan pewangi laundry pada bagian dalam dan luar sepatu untuk menghindari bau apek.

Demikian semoga informasi cara mencuci sepatu bola ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Cara Mencuci Sepatu Bola - Pewangi Laundry

Cara Mencuci Sepatu Bola – Pewangi Laundry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *