Cara Mencuci Sepatu Model Vans

Cara Mencuci Sepatu Model Vans
Sepatu adalah tempat bersarangnya kuman dan bakteri serta kotoran lainnya yang bisa mengakibatkan iritasi dan alergi pada jenis kulit yang sensitif, tak hanya itu sepatu yang kotor akan menimbulkan bau yang menyengat. Bagaimana cara mencuci sepatu model vans yang benar sehingga bersih dan tidak menimnulkan bau sepatu yang menyengat dan busuk ? Simak cara mencuci sepatu model vans ini selengkapnya.

Tahapan mencuci sepatu jenis vans :
1. Jemur Sepatu
Cara ini dilakukan untuk mengeringkan debu dan kotoran yang menempel di sepatu vans Anda, agar lebih mudah ketika mencuci nanti.
Setelah sepatu kering sikat sepatu, dan sedikit pukul-pulkan antara kedua sepatu tersebut agar debu bisa berkurang.

2. Siapkan Sabun Pencuci Piring dan Air Hangat
Siapkan air dalam ember hingga setengah penuh dengan air hangat dan satu atau dua sendok makan (15 sampai 30 mL) sabun cuci piring yang tidak terlalu keras. Aduk dalam ember hingga busa mulai mengembang.

Cara Mencuci Sepatu Model Vans - Pewangi Laundry

                                            Cara Mencuci Sepatu Model Vans – Pewangi Laundry

3. Masukan Sepatu Dalam Air Sabun
Gosok sepatu perlahan-lahan dengan sikat yang lembut, setelah sedikit disikat kemudian celupkan lagi di air sabun, dan berulang hingga rata.

4. Bilas Sepatu
Setelaha selesai menyikat dan dirasa sudah bersih, segera bilas secara singkat dengan air hangat yang baru, di dalam atau dari ember yang lain.

5. Mengeringkan Sepatu
Menjemur sepatu perlu cara yang benar yaitu letakkan sepatu yang basah di atas handuk putih yang bersih, kemudian balut masing-masing sepatu dengan handuk tersebut. Gunakan handuk untuk menekan sepatu hingga air berlebih merembes keluar dari kanvas. Ulangi langkah ini pada sepatu yang lainnya.

6. Hasil Akhir

Untuk menghindari dan menghilangkan bau sepatu yang tak sedap semprotkan pewangi laundry merata di sepatu kering Anda.

Semoga informasi cara mencuci sepatu model vans ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *