Cara Mengembalikan Warna Pakaian yang Telah Kusam

Baju kusam biasanya disebakan karena faktor umur dari sibaju itu sendiri, entah bahannya yang kurang baik atau cara mencuci nya yang kurang benar, karna banyak faktor penyebab baju menjadi kusam dan kurang berwarna atau kecerahaanya sudah berkurang, tetapi tips kali ini hanya untuk baju yang terlihat kusam ya, bukan baju yang kelunturan warna ataupun baju yang njeblug karena terlalu lama dijemur diarea yang sangat panas.
Ada beberapa faktor penyebab kekusaman baju, yaitu :
Pertama
Baju sudah terlalu sering dipakai, sehingga banyak mengalami pergesekan dengan dinding atau apalah, dan tertempel debu melalui udara, sehingga debu debu yang menempel tidak hilang sekaligus dan lama kelamaan akan menumpuk sehingga membuat baju anda kusam.

Kedua
Karena mencucinya terlalu banyak deterjen, dalam deterjen terdapat kandungan zat yang disebut karbon api, nah ini lah yang dapat membuat baju anda bisa cepat bersih, tetapi dampak yang kurang baik jika anda menggunakan deterjen terlalu banyak dalam mencuci, karna akan mengikis warna pada pakaian anda. Kalau saya sarankan, detergen yang bagus adalah detergen matic by FRESHLAB.

Cara Mencegah
cara mencegah agar baju tetap berwarna cerah tentunya kita harus paham bagaimana kondisi bahan dari pakaian tersebut, kita harus melihat kadar kepanasan pada saat menggosok pakaian, dan terlebih lagi pada saat mencuci yang saya utarakan pada faktor penyebab kekusaman baju nomor dua.

Cara Mencerahkan Pakaian Kusam
Ada suatu cara yang mungkin anda sudah pernah tau ataupun belum yaitu mencuci pakaian lalu dicampur dengan micin, micin apa saja yang berbentuk seperti gula . Lalu bagaimana mencampurkannya? mudah sekali anda hanya mengambil 1 sendok makan peres micin lalu campurkan pada rendaaman pakaian anda , kemudian di aduk hinggal larut dan biar kan 30 menit, baru dibilas dan setelah itu dijemur.
nah..selamat mencoba..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *