Cara Mengeringkan Cucian Saat Musim Hujan

Disaat cuaca tak menentu seperti sekarang ini, hujan yang datang tiba-tiba dan tak kunjung berhenti membuat anda malas mencuci disebabkan pakaian menjadi apek karena tidak kering dengan sempurna.

Berikut cara mengeringkan cucian saat musim hujan:

1. Untuk yang menggunakan mesin cuci
Coba maksimalkan tombol spinner (pengering/pemeras) yang ada pada mesin cuci anda. Begitu mesin cuci selesai mencuci, coba tambah satu putaran lagi (pengering) dengan daya putar tertinggi.
Atur volume pakaian pada mesin cuci, sesuaikan dengan kapasitasnya jangan terlalu penuh
Jangan campur bahan berat dan ringan di dalam tabung mesin cuci
Manfaatkan handuk kering. Pada saat mengeringkan dengan mesin cuci, handuk kering bisa membantu menyerap kelembaban. Tinggal masukkan handuk kering bersama pakaian basah di dalam pengering.

2. Buat Tempat Jemuran Darurat
Jemuran ddarurat dapat dibuat menggunakan tali tambang atau jemuran dari aluminium yang mudah dilipat. Tempatkan jemuran darurat didalam ruangan yang berangin di dalam rumah, misalnya: dekat pintu/jendela, di lantai atas

3. Manfaatkan lampu
Letakkan pakaian/jemuran di bawah lampu sehingga membuat baju lebih hangat dan lebih cepat kering.

4. Gunakan Hair Dryer, Kipas Angin
Apabila terpaksa, Anda dapat menggunakan hair dryer atau kipas angin. Akan tetapi pasti hal ini akan membuat tagihan listrik menjadi mahal.

5. Disetrika
Apabila pakaian masih agak lembab, gunakan setrika untuk mengurangi uap air. Coba setrika pakaian kemudian diangin-anginkan. Namun hal ini tidak disarankan karena akan membuat serat pakaian menjadi tidak awet.

Demikian beberapa cara yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat. Selamat mencoba. Salam freshlab, pewangi laundry terpercaya by simply fresh 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *