Cara Menggunakan Parfum Yang Benar

Cara Menggunakan Parfum Yang Benar

Cara Menggunakan Parfum Yang Benar

Cara Menggunakan Parfum Yang Benar
Banyak pria maupun perempuan wanita seringkali suka berganti parfum karena bosan dengan wangi yang selalu sama. Tahukah Anda aroma parfum yang Anda pakai akan menunjukkan karakter Anda. Oleh karena itu, sebelum membeli parfum Anda perlu mengetahui karakter diri sendiri terlebih dahulu. Selain itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh Anda. Berikut cara tepat menggunakan parfum yang benar seperti dikutip dari Daily Makeover ? Ini jawabannya cara menggunakan parfum yang benar.

Beberapa hal berikut ini bisa Anda gunakan sebagai referensi

1. Kenali Dulu Karakter Anda
Sebelum membeli wewangian, co-founder perusahaan parfum terbaru di California, Sarah Horowitz, mengatakan kenali dulu karakter Anda. Kegiatan seperti apa yang senang Anda lakukan? Tanyakan juga kepada diri Anda lebih suka hal-hal seperti apa.

“Tanyakan ke dirimu, apa kamu suka hal-hal yang bersih dan segar? Gelap dan liar? atau manis seperti bunga-bunga? Kemudian temukan wewangian yang cocok sesuai dengan kesukaan Anda,” tutur Sarah.

Hindari memilih parfum hanya karena hadiah, pemberian teman, serta pengaruh orang lain. Cari parfum yang bisa membuat Anda tersenyum dan merasa lebih bersemangat ketika memakainya.

2. Cari yang Tahan Lama
Ketika membeli parfum jangan hanya melihat dari harga saja. Pilih parfum yang tahan lama. Menurut Sarah, pilih parfum yang membuat orang-orang sekeliling Anda juga merasa nyaman dan senang dengan aroma tubuh Anda.

3. Jangan Semprot Parfum ke Rambut
Sarah menyarankan agar tidak menyemprotkan parfum ke rambut. Berdasarkan pengalaman Sarah sebagai pendiri perusahaan parfum, banyak pelanggannya yang menyemprotkan wewangian ke rambut mereka dengan alasan agar tahan lama. Padahal kandungan parfum bisa membuat rambut rusak. “Jangan semprotkan parfum ke rambut karena mengandung alkohol. Alkohol bisa merusak rambut,” saran Sarah.

Jika ingin memakainya dirambut jangan menyemprotkannya secara langsung. Sarah menyarankan agar menyemprotkan parfum ke jari-jari Anda baru kemudian dioleskan ke rambut.

4. Pakai Body Lotion
Untuk menyempurnakan wewangian Anda, sebelum menyemprotkan parfum sebaiknya terapkan body lotion dengan aroma yang sama. Tidak hanya body lotion, Sarah menyarankan agar memakai sabun, body oil, serta moisturizer dengan aroma sama. Parfum hanya sebagai pelengkap sebelum melangkah ke luar rumah.

5. Punya Beberapa Parfum
Boleh saja setia dengan satu aroma parfum, tapi tak ada salahnya memiliki beberapa wewangian untuk menunjukkan perasaan Anda. Ketika sedang bad mood Anda akan menggunakan wewangian yang soft untuk merefleksikans perasaan tersebut. Sebaliknya, saat sedang bersemangat Anda bisa menggunakan parfum yang memiliki aroma kuat.

Demikian Fresher, semoga artikel cara menggunakan parfum yang benar ini bisa menjadi referensi untuk kita semua, agar penggunaan parfum atau pewangi bisa lebih maksimal.

Sumber: Wolipop 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *