Cara Menggunakan Setrika Uap Broiler Yang Benar

Cara Menggunakan Setrika Uap Broiler Yang Benar
Penggunaan setrika hampir setiap hari dilakukan di kegiatan usaha laundry. Menyetrika pakaian kebanyakan caranya hampir sama, namun perlu diperhatikan juga cara pemakaian yang benar sehingga proses menyetrika tak hanya cepat selesai tapi juga rapi. Nah untuk menyetrika menggunakan broiler bagaimana?

Berikut ini Cara Menggunakan Setrika Uap Broiler Yang Benar yang benar:

1. Buka semua keran input dan keran corong yang terdapat di bagian sisi atas boiler agar udara didalam tabung keluar dua arah sehingga memudahkan mengisi airnya.
2. Isi air sesuai kebutuhan kedalam tabung melalui keran corong.
3. Sampai air dalam tabung terlihat di gelas ukur yang terdapat di sisi samping boiler
4. Pastikan tutup semua keran input dan corong agar proses pemanasan dalam tabung tidak bocor keluar.
5. Pasang regulator ke gas LPG kemudian nyalakan kompor (tekan lalu putar kekiri) untuk memulai pemanasan, pastikan api menyala.
6. Anometer awal pemanasan menunjukan angka tekanan 0 psi.
7. Anometer angka tekanan 25 psi – 30 psi menunjukan setrika uap sudah siap digunakan. Kontrol terus anometer dengan tekanan maximal 50 psi jika lebih dari 50 psi buka keran out put pada tuas setrika lebih banyak untuk mengurangi tekanan dalam tabung boiler.
8. Buka keran input yang hanya ada selangnya
9. Putar sedikit keran pada tuas setrika ke arah depan untuk membuka out put, pastikan selang pembuangan keluar percikan air dan uap. jika keran out put tidak di buka efeknya alas setrika uap mengeluarkan air tidak keluar uapnya.
10. Terakhir geser tuas untuk mengeluarkan uap di setiap proses menyetrika.

Demikian Fresher, semoga informasi cara menggunakan setrika uap broiler ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *