Cara Menghilangkan Bau Jamur di Pakaian

Cara Menghilangkan Bau Jamur di Pakaian

Cara Menghilangkan Bau Jamur di Pakaian

Tips Cara Menghilangkan Bau Jamur di Pakaian Saat Mencuci
Pakaian biasanya sangat menyerap air atau keringat, pakaian yang basah atau belum kering biasanya mudah sekali akan tumbuh jamur yang mengakibatkan bau jamur atau bau apek. Bagaimana cara menghilangkan bau jamur di pakaian kesayangan kita? Berikut ini FreshLab pewangi laundry akan bagikan tips cara menghilangkan bau jamur di pakaian.

1. Periksa keadaan mesin cuci kita, baisanya mesin cuci juga sering menjadi sumber timbulnya jamur pada pakaian kita. Karena mesin cuci yang jarang dibersihkan akan menumpuk kotoran juga, sehingga serinlah membersihkan mesin cuci terlebih dahulu.

2. Ketika mencuci pakaian jangan terlalu banyak menggunakan deterjen. Terlalu banyak menggunakan deterjen akan menimbulkan sisa-sisa deterjen di pakaian apabila tidak bersih dalam pembilasan saat pencucian.

3. Jemur pakaian basah Anda di bawah terik matahari langsung atau diangin-anginkan. Karena akan mengurangi kelembaban yang menimbulkan tumbuhnya jamur.
Pastikan sebelum menyimpan pakaian haruslah dalam keadaan kondisi yang benar-benar kering.

Cara Menghilangkan Bau Jamur Dengan Cuka

Cara Menghilangkan Bau Jamur Dengan Cuka

4. Gunakan sedikit cuka saat mencuci pakaian. Cuka berfungsi sebagai desinfektan yang akan membunuh jamur dan menghilangkan bau jamur yang melekat di pakaian.

Cara Menghilangkan Bau Jamur Dengan Soda Kue di Pakaian

Cara Menghilangkan Bau Jamur Dengan Soda Kue di Pakaian

5. Gunakan soda kue saat mencuci pakaian. Soda kue ini berfungsi untuk membersihkan dan menghilangkan bau dari pakaian yang berjamur di pakaian.

Demikian Fresher, semoga informasi cara menghilangkan bau jamur di pakaian kali ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat sebagai tips mencuci para ibu rumah tangga atau para pengusaha laundry di seluruh Indonesia.

 

Sumber : wikiHow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *