CARA MENGHILANGKAN BAU KETIAK SECARA ALAMI

CARA MENGHILANGKAN BAU KETIAK SECARA ALAMI
Bagaimana rasanya ketika anda sedang berada dalam satu ruang sempit bersama teman anda, tiba-tiba tercium aroma yang super menyengat hidung anda yang datangnya dari ketiak teman anda tersebut. Apa yang akan anda lakukan? Menahan nafas? Mungkin iya. Atau jika anda orang yang tidak sabar, bisa-bisa marah pada teman anda tersebut. Namun bagaimana jika sebaliknya yang terjadi? Andalah yang ternyata mengeluarkan aroma tidak sedap dari ketiak anda kepada teman anda dalam ruangan tersebut? Bisa kebayang tentunya malunya ya. Belum lagi kalau teman anda itu selain menahan marah, kemudian dia cerita ke teman-teman anda yang lain kalau ketiak anda bau. Lebih parahnya lagi ketika cerita teman anda tersebut sampai di telinga bos anda. Aduh jadi berabe pastinya, bukan kepalang mungkin malu yang anda tanggung. Oleh karena itu mulai sekarang harus menjaga aroma tubuh terutama bagian ketiak.

TIPS MENGHILANGKAN BAU KETIAK

Masalah bau ketiak bisa menjadi besar tatkala orang yang memiliki kecenderungan mudah berkeringat. Penyebab bau ketiak adalah karena keringat yang berlebihan dan jika tidak segera dibersihkan akan timbul biang keringat. Sedikit berkeringat, maka baunya bisa mengganggu orang. Beberapa penyebab lain yang bisa menyebabkan bau ketiak adalah karena dari faktor makanan, hormon dalam tubuh, bahkan bisa juga adanya ketidakseimbangan dalam diet. Bisa juga adanya sel kulit mati ditambah dengan bakteri yang ada di ketiak.

Ada banyak cara menghilangkan bau ketiak, beberapa diantaranya yaitu antara lain:
1. Menggunakan deodorant. Cara menghilangkan bau ketiak menggunakan deodorant memang paling banyak dilakukan karena memang prosesnya instant, namun hasilnya juga tidak bisa permanen. Anda bisa menggunakan produk-produk deodoran yang saat ini banyak tersedia di pasaran. Misal di mini atau super market bahkan di toko pun sekarang sudah banyak tersedia. Pilihlah produk yang berkualitas dan cocok dengan tubuh anda
2. Menggunakan jeruk nipis. Kandungan yang ada dalam jeruk nipis dapat membunuh bakteri penyebab bau badan. Jeruk nipis juga dapat membantu meningkatkan PH Kulit. Caranya sangat mudah, anda potong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokkan pada ketiak anda, tunggu hingga agak kering, lalu bersihkan. Anda juga bisa memanfaatkan air jeruk nipis tersebut, caranya peras beberapa tetes air jeruk dan campur dengan daun sirih, lalu oleskan di bagian yang menimbulkan bau tak sedap akibat keringat. Jangan lupa bilas dengan air bersih setelah selesai melakukannya.
3. Memanfaatkan cuka. Sifat anti-bakteri pada cuka dapat melawan pertumbuhan bakteri. Cobalah mengoleskan sedikit cuka dicampur sedikit air di ketiak dan daerah yang berbau lainnya. Biarkan kering untuk beberapa waktu kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebelum tidur dan bersihkan pada saat anda bangun pagi harinya.
4. Air dan bunga mawar. Bunga mawar selain bentuknya indah dan baunya yang harum, merupakan adalah obat yang mujarab untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya cukup mudah, campur bunga mawar dengan air, lalu peras. Oleskan air mawar tersebut di bawah lengan dan bagian tubuh berbau anda lainnya. Lakukan secara rutin sampai bau ketiak anda berkurang.
5.Bubur tomat. Tomat juga mampu menyembuhkan bau ketiak anda. Siapkan 1-2 buah tomat, lalu aduk hingga menjadi bubur. Terapkan bubur tomat tersebut di ketiak anda. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini selama beberapa minggu, niscaya bau ketiak anda akan berkurang.

CARA-MENGHILANGKAN-BAU-KETIAK-SECARA-ALAMI.

Anda bisa mencoba satu dari beberapa tips dan cara menghilangkan bau ketiak secara alami diatas. Pastikan anda mencobanya dengan disiplin dan teratur. Jika muncul iritasi atau masalah kulit lainnya pada ketiak anda, segera hentikan penggunaan bahan tersebut dan konsultasikan ke dokter.
Salam freshlab, semoga artikel di atas membantu 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *