Cara Menghilangkan Noda Di Tas Kulit

Cara Menghilangkan Noda Di Tas Kulit
Untuk membersihka tas kulit biasa akan lebih sulit jika dibandingkan dengan tas-tas yang berbahan kain lainnya. Karena noda yang menmpel di tas berbahan kulit biasanya akan lebih sulit di bersihkan. Bagaimana cara menghilangkan noda di tas kulit dengan mudah, simak tips cara menghilangkan noda di tas kulit selengkapnya.

1. Noda tinta pada tas kulit, membersihkannya dengan alkohol Isopropyl. Gosokkan alkohol pada noda yang akan dihapus.
2. Makanan, minyak, anggur pada tas kulit, bersihkan dengan menaburi bedak, tepung jagung atau baking soda. Anda juga dapat menggunakan sepotong roti untuk membantu menyerap noda.
3. Campurkan pasta dari satu bagian krim tarter dan satu jus lemon. Oleskan pasta dan biarkan sekitar sepuluh menit. Kemudian bersihkan. Biarkan mengering secara menyeluruh dan ulangi jika perlu.
4. Oleskan kondisioner kulit untuk seluruh tas. Hal itu untuk mencegah pewarnaan, menjaga riasan dalam kantong. Untuk bagian tas yang keras, gunakan cat logam berkualitas seperti pembersih kuningan untuk membantu pemulihan warna.
5. Umumnya bagian tas berupa logam dasar berlapis. Celupkan kapas dan oleskan pada logam. Gunakan kain putih bersih dan lembut. Berhati-hatilah saat membersihkan tas kulit karena dapat menyebabkan perubahan warna.

Tips Cara Perawatan Tas Kulit dan Penyimpanan Tas Kulit Asli
Jangan pernah menyimpan tas kulit atau kulit imitasi pada kantong plastik. Plastik dapat menempel pada kulit dan merusaknya. Plastik juga akan memperangkap kelembaban yang dapat menyebabkan jamur. Sebeiknya gunakan sarung bantal atau kapas tas untuk mencegah debu selama penyimpanan. Tas kain akan memungkinkan kulit bernapas dan tetap lentur. Tas kulit juga jangan digantung untuk menghindari berubahnya bentuk tas. Sebeiknya simpan tegak atau berbaring supaya bentuknya tetap.

Tips Cara Perawatan Tas Kulit dari Imitasi
Merawat tas kulit imitasi jauh lebih sederhana daripada tas terbuat dari kulit. Kebanyakan kulit imitasi merupakan bahan plastik atau vinyl. Kuncinya bersihkan secara teratur dengan sabun ringan atau deterjen. Cukup campurkan sedikit sabun lembut dengan air hangat dan lap dengan kain putih bersih. Lalu lap kembali dengan kain yang dibasahi air dan keringkan dengan kain lembut yang lain.

Semoga informasi cara menghilangkan noda di tas kulit ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *