Cara Menghilangkan Noda Kecap

Memasak daging kambing dan sapi biasa salah satu bumbu yang sering kali sebagai pelengkap masakan adalah kecap. Namun saat mulai memasak dan hidangan daging seperti sate kambing atau rendang daging sapi, kecap akan sesekali pasti menetes di pakaian kita. Kalau pakaian yang sudah terkena noda kecap tidak mudah untuk menghilangkannya, bila kita tidak cepat-cepat mencucinya noda kecap akan menempel dan sulit untuk menghilangkannya. Terus bagaimana cara menghilangkan noda kecap di pakaian? Simak tips cara menghilangkan noda kecap berikut ini.

  1. Untuk noda kecap yang baru saja menempel, cara menghilangkanya masih mudah langsung basuh pakaian dengan air mengalir dari kran, kemudian oleskan deterjen cair dan langsung dicuci sampai tidak meninggalkan bekas.
  2. Cara kedua apabila noda kecap sudah lama menempel di pakaian dan kering, cara menghilangkan noda kecap ini dengan cara membasuh dengan cuka. Sebelum menghilangkan noda kecap dengan cuka, pastikan melihat pakaianmu tidak mudah luntur. Caranya yaitu basahi spon halus dengan cuka, kemudian gosokan spon pada noda kecap di pakaianmu segera secara perlahan-lahan kemudian basuh dengan air hangat. Ulangi cara ini sampai tidak ada noda kecap yang tersisa.
Cara Menghilangkan Noda Kecap

                                                 Cara Menghilangkan Noda Kecap

Demikian Fresher, semoga informasi cara menghilangkan noda kecap dan cara mencuci noda kecap ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *