Cara Menghilangkan Noda Minyak yang Sudah Lama Menempel

Cara Menghilangkan Noda Minyak yang Sudah Lama Menempel. Di dalam rumah minimalis sederhana atau rumah apapun, dapur merupakan area kotor. Anda pasti sering mengalami masalah di dapur bukan? Entah dapur menjadi kotor karena sampah yang berserakan atau juga karena cipratan minyak yang tidak dapat diduga dan menodai area-area di dapur bahkan juga peralatan dapur yang wajib dimiliki Anda menjadi kotor juga. Menyebalkan bukan?

Hal ini tentunya dapat menyebabkan noda yang akan sulit untuk dibersihkan. Mendiamkannya terlalu lama pun dapat memicu bau yang tidak sedap. Jika hal ini sudah terjadi, Anda tidak perlu khawatir! Berikut ini adalah tips cara menghilangkan noda minyak yang sudah lama. Simak!

Cara Menghilangkan Noda Minyak yang sudah Lama

Noda memang menjadi suatu hal yang tidak dapat dihindarkan. Selain itu, noda minyak pun terkadang sulit untuk dibersihkan. Akan tetapi, bukan berarti noda ini tidak dapat dihilangkan, lho. Anda hanya membutuhkan cara perawatan dapur tertentu untuk menanggulanginya. Berikut ini adalah langkah sederhana yang dapat Anda lakukan, yaitu dengan cara :

1. Hal pertama yang Anda lakukan jika melihat noda minyak membandel yang sudah lama adalah dengan membersihkan permukaan minyak tersebut menggunakan handuk kertas. Ini ditujukan sebagai langkah awal untuk menghilangkan noda yang menggumpal.

2. Untuk membersihkan gumpalan noda minyak yang sudah mengeras dikarenakan akumulasi waktu yang cukup lama, Anda dapat menambahkan baking soda dan mencampurnya dengan minyak mineral. Setelah itu, oleskan campuran tersebut kepada bagian yang berkarat. Lalu hapus dengan menggunakan handuk kertas yang masih bersih. Setelah proses selesai dilakukan, Anda dapat membuat campuran air hangat dengan cuka putih.

3. Langkah selanjutnya adalah, rendamlah kain atau spons dalam campuran larutan yang tadi sudah dibuat. Gunakanlah campuran tersebut untuk melenyapkan noda-noda minyak di bagian dapur seperti lemari dapur.

4. Untuk noda yang membandel, Anda juga dapat menggunakan campuran cuka beserta air dingin, lalu rendam kain dalam larutan tersebut. Ini digunakan untuk menyeka bagian permukaan yang terkena oleh noda membandel tersebut. Bersihkan dengan air hangat dan baking soda setelahnya. Anda buat rebusan air tersebut sebanyak satu buah panci. Jangan lupa tambahkan baking soda secukupnya.

5.Jika setelah melakukan langkah-langkah sebelumnya karat masih tidak dapat dihilangkan juga, jangan panik! Anda cukup mengulangi kembali proses pembersihan tersebut. Setelah selesai, jangan lupa bilas semua peralatan menggunakan air panas.
Bagaimana? Tidak sulit bukan cara menghilangkan noda minyak yang sudah lama? Selain langkah-langkah diatas, masih ada beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan, lho! Anda dapat membersihkan noda tersebut menggunakan bahan-bahan sehari-hari. Mau tau? Ini dia tips dan triknya : 7 Cara Membersihkan Noda Minyak Goreng pada Pakaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *