Cara Menghindari Bau Apek Pakaian Di Musim Hujan

Cara Menghindari Bau Apek Pakaian Di Musim Hujan
Sering kali saat mencuci dan mengeringkan pakaian di saat musim hujan seperti sekarang ini memang bisa menimbulkan pakaian bau apek. Untuk menghindari bau apek pakaian saat musim hujan ada banyak cara yang bisa kita lakukan, dari proses mencuci sampai penyimpanan harus benar sehingga pakaian tidak akan mudah berbau apek. Pengen tahu cara menghindari bau apek pakaian di musim hujan ini informasi selengkapnya.

1. Cara Rendam Pakaian
Langkah pertama saat mencuci pakaian, pisahkan pakaian yang berwarna dengan pakaian putih. Gunakan air dingin atau air biasa, agar pakaian tidak cepat lusuh dan memudar jika menggunakan air panas. Yang paling baik adalah pakaian direndam kurang lebih 25 menit.

2. Cara Kucek Pakaian
Baju yang telah direndam mulai dikucek. Kucek sedikit demi sedikit, perlahan – lahan lalu agak cepat. Sebelumnya sediakan 2 ember / bak besar berisi air secukupnya untuk meletakkan baju yang telah dikucek.

3. Cara Bilas Pakaian
Pakaian yang telah terkumpul di masing – masing ember yang sudah disediakan tadi, segera dibilas dengan bersih. Usahakan noda – noda membandel yang masih menempel, digosok atau dikucek lagi sewaktu pembilasan.

4. Cara Jemur Pakaian
Proses terpenting selanjutnya adalah pengeringan. Pengeringan tentu akan membutuhkan cahaya matahari dan udara. Menjemur di saat musim hujan memang sangat menjengkelkan. Bagi yang aktivitas kesehariannya padat dan sering berada di luar rumah hal itu sangatlah riskan. Pagi panas terik, siang hujan, sedangkan orang rumah semua pergi. Agar pakaian lebih cepat kering pada musim hujan, Anda dapat membuat tempat jemuran di dalam ruangan yang memaparkan celah matahari secara tidak langsung. Selain itu, tambahkan juga lampu dan kipas angin di ruangan tersebut.

5. Cara Setrika Pakaian
Menyetrika satu persatu pakaian yang sudah kering Apabila ada bagian – bagian yang basah bisa terlihat dengan jelas, lalu bisa Anda setrika seketika.

6. Cara Semprotkan Parfum
Untuk menghindari bau apek setelah proses mencuci, mengeringkan dan menyetrika maka agar semua pakaianmu tidak berbau apek semprotkan parfum pakaian atau pewangi laundry FreshLab merata di bagian Anda. FreshLab pewangi laundry dengan 18 keharuman yang mewah dan tahan lama untuk segala jenis pakaian dan bahan kain lainnya.

Semoga informasi cara menghindari bau apek pakaian di musim hujan ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Cara Menghindari Bau Apek Pakaian Di Musim Hujan

Cara Menghindari Bau Apek Pakaian Di Musim Hujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *