Cara Menghindari Kesalahan Kerja

Kesalahan kerja atau human error menjadi perhatian banyak pimpinan perusahaan masalah ini sering terjadi dikarenakan seseorang mengaku sudah profesional namun kenyataanya belum siap untuk bekerja, produktifitas sangat kurang baik, hal tersebut merupakan penyebab human error. Mari kita simak beberapacara mengatasi human error:
1.Pahami Kesalahan Pekerja
Sebelum mengambil tindak lanjut maka terlebih dulu pahami kesalahannya, setelah itu baru mengambil tindakan, misalkan human error karena kecerobohan lalu tindakan bisa di ambil sesuai dengan kemampuan.

2.Perhatikan Sistem Kerja
Sering kali sistem kerja menjadi penyebabnya sebaiknya mulai pahami sistem kerja dari sekarang, jika sistem kerja membuat para pekerja merasa berat maka pimpinan mengubah dengan sistem yang lebih mudah dan di mengerti.

3.Membentuk Suasana yang Nyaman
Ciptakan suasana yang nyaman, tidak perlu yang wah setidaknya fasilitas yang memadai itu mungkin sudah cukup, fasilitas yang memadai memungkinkan bisamenciptakan suasana nyaman karena tidak saling berebut fasilitas yang membuat rusuh dan menimbulkan kekacauan.

4.Memberi motivas
Dalam sistem kerja sebaiknya ada pelatihan kerja dan ada motivasi agar tetap bersemangat kerja, tanpa adanya motivasi, human error akan tercipta, motivasi bisa di selingi dengan hal-hal yang menarik.
Itulah beberapa cara menghindari human eror, semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *