Cara Menjemur Pakaian Yang Benar

Cara menjemur pakaian yang benar akan membuat pakaian tidak mudah rusak, pakaian yang terlalu lama dijemur di bawah terik matahari akan mengakibatkan kain pakaian menjadi rusak. Bagaimana cara menjemur pakaian yang benar segingga kain pakaian tidak mudah rusah dan warna pakaian tidak luntur ? Simak cara menjemur pakaian ini selengkapnya.

Berikut ini cara-cara menjemur pakaian yang benar :

1. Pakaian dengan bahan kaos, cara menjemurnya jangan di jemur menggantung dengan hanger, karena pemakaian hanger bisa membuat bagian leher pakaian cepat melar dan bentuk hanger akan berbekas di pakaian anda.

2. Untuk kaosn dalam atau pakaian dalam lebih baik digantung pada tali jemuran, jangan memakai hanger karena karetnya akan cepat kendor.

3. Jika pakaian Anda berbahan wol jemurlah pakaian berbahan wol dengan posisi jangan digantung karena akan mengubar struktur pakaian, tapi dijemur di atas tempat mendatar.

4. Cara menjemur kebaya berbahan lace atau tule yang sarat payet, baiknya dijemur di tempat teduh dengan cara ditidurkan pada bidang datar karena bila dijemur menggantung akan mengubah kontruksi dan garis kebaya.

5. Cara menjemur celana atau pakaian berbahan jeans sebaiknya dijemur terbalik agar bahan tidak cepat belel begitu pula dengan pakaian bersablon seperti kaos. Jadi yang terkena matahari secara langsung adalah pakaian bagian dalam sehingga warnanya tidak cepat pudar dan kusam.

6. Cara menjemur batik juga harus benar, caranya jemurlah di tempat teduh atau tidak terkena sinar matahari langsung agar warna batik tidak cepat memudar.

Cara Menjemur Pakaian Yang Benar

                                               Cara Menjemur Pakaian Yang Benar

Tips menjemur pakaian diatas mudah-mudahan akan sangat membantu Anda sehingga pakaian kesayangan Anda tidak mudah rusak dan luntur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *