Cara Menyetrika Celana Jeans Dengan Mudah

Cara Menyetrika Celana Jeans Dengan Mudah
Celana jeans memiliki bahan yang tebal dan berbeda dengan jenis kain lainnya, celana jeans memerlukan perhatian khusus agar lebih awet. Jangan menyetrika celana berbahan jeans saat lembab karena akan mengakibatkan celana mudah lapuk. Jangan menggunakan suhu yang terlalu tinggi karena kan merusak bahan dan membuat warnanya pudar. Celana jeans tidak perlu diberi garis tegas di bagian depan. Bagaimana cara menyetrika celana jeans yang baik dan benar, berikut ini kami bagikan tips cara menyetrika celana jeans.

Cara Menyetrika Celana Panjang Jeans

Cara Menyetrika Celana Panjang Jeans

Cara Menyetrika Celana Jeans yang baik dan benar :

1. Sebelum menyetrika celana jeans pastikan celana jeans dalam keadaan benar-benar kering.
2. Perhatikan Suhu Setrika
Suhu untuk menyetrika tergantung dari bahan pembuatan celana panjang yang akan disetrika. Bacalah panduannya pada manual penggunaan setrika Anda dan label celana panjang. Gunakan suhu yang tepat agar hasil setrika bisa maksimal dan bahan awet.
3. Gunakan Meja Setrika
Saat menyetrika celana panjang jeans, gunakan meja setrika yang panjangnya melebihi celana panjang Anda. Meja yang terlalu pendek akan mengakibatkan Anda kesulitan saat menyetrika celana panjang dan hasil setrika tidak akan maksimal. Selain itu, Waktu yang dibutuhkan untuk menyetrika menjadi lebih panjang. Gunakan meja setrika dengan alas yang cukup membal/empuk atau lapisi dengan kain khusus.
4. Gerakan Saat Menyetrika Celana Jeans
Pada saat menyetrika celana panjang jeans, agar menyetrika cepat rapi, gerakan setrika harus perlahan dan searah menghindari bahan mengilap atau robek.
5. Semprotkan Cairan Pelicin Saat Menyetrika
Sebelum mengaplikasikan setrika di atas celana panjang, Anda bisa menyemprotkan cairan pelicin dan pewangi pakaian agar lebih memudahkan Anda dalam menyetrika celana panjang. Selain itu, celana panjang Anda akan menjadi harum.
6. Semprotkan Pewangi Laundry
Sesudah celana jeans rapi sesudah disetrika, pastikan celana jeans dalam keadaan dingin sebelum menyemprotkan pewangi laundry. Cara ini dilakukan agar wangi dari pewangi laundry tidak akan menguap oleh panas setrika.

Demikian Fresher, semoga informasi cara menyetrika celana jeans ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *