Cara Merawat Jas Hujan

Cara Merawat Jas Hujan Disaat Musim Hujan Tiba
Sebagai pengendara sepeda motor jas hujan adalah peralatan yang wajib dibawa. Disaat musim hujan seperti sekarang ini jas hujan akan menjadi pelindung Anda dari hujan dan angin. Namun seringkali jas hujan akan mudah sekali sobek, berjamur dan bau tak sedap. Nah bagaimana cara merawat jas hujan ? Simak tips cara merawat jas hujan dengan benar selengkapnya.
1. Setelah jas hujan digunakan berkendara, segeralah bersihkan dan laplah jas hujan / mantel/ raincoat sampai bersih dan kering dengan lap kering atau lap kanebo yang memiliki daya serap tinggi.

2. Jangan melipat jas hujan dalam keadaan basah karena jas hujan yang dilipat dalam keadaan basah akan mengeluarkan bau yang tidak sedap akibat dari menempelnya keringat dan bakteri pada bagian dalam jas hujan yang telah dipakai.

3. Untuk mencegah agar jas hujan tidak robek akibat terkaitĀ  atau terjepit, hindari menyimpan jas hujan di besi penjepit barang . Simpanlah jas hujan di bagasi motor atau tas.

4. Hindari penggunaan deterjen dalam pencucian jas hujan karena mengandung zat kimia yang keras yang dapat membuat jas hujan mudah rusak.

5. Bila ingin melipat jas hujan, jangan melipat di bagian sambungan karena sealing dapat terkelupas.

6. Hampir semua jas hujan terbuat dari plastik yang mudah meleleh bila terkena bara api oleh karena itu janganlah menyalakan api sambil memakai jas hujan atau jauhi orang yang sedang menyalakan api.

Semoga informasi cara merawat jas hujan ini bisa memberikan informasi dan manfaat bagi pembacanya, simak juga tips-tips lainnya.

Cara Merawat Jas Hujan

Cara Merawat Jas Hujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *