Cara Merawat Mesin Cuci Laundry

Cara Merawat Mesin Cuci Laundry

Cara Merawat Mesin Cuci Laundry

Cara Merawat Mesin Cuci Laundry untuk Pengguna Mesin Cuci dan Pengusaha Laundry
Ketika para pengusaha laundry disibukan dengan pekerjaan laundrynya, biasanya untuk urusan perawatan mesin cuci dikesampingkan. Agar mesin cuci laundry selalu dapat bekerja dengan baik maka mesin cuci harus selalu dalam perawatan berkala. Bagaimana tips merawat mesin cuci laundry agar dapat selalu bekerja normal sperti baru? Berikut ini ada 13 tips cara merawat mesin cuci laundry kesayangan Anda.

Cara Merawat Mesin Cuci :
Pemakaian mesin cuci atau memilih mesin cuci maka sesuaikanlah dengan kebutuhan usaha laundry kita. Pekerjaan membersihkan mesin cuci tidak akan terlalu berat jika Anda mengikuti tips simpel perawatan mesin cuci di bawah ini.

Cara Merawat dan Membersihkan Mesin Cuci

Cara Merawat dan Membersihkan Mesin Cuci

1. Gunakan deterjen dalam takaran yang tepat. Ikuti petunjuk dosisnya pada label kemasan deterjen. Bisa jadi Anda tidak memerlukan deterjen sebanyak yang Anda pikir! Mesin cuci tetap memberikan kinerja yang sama tanpa kelebihan takaran deterjen. Anda pun terhindar dari penumpukan sisa-sisa deterjen di dalam tabung. Kalau Anda tinggal di daerah yang dialiri air lunak, Anda tidak membutuhkan deterjen sebanyak jika Anda tinggal di daerah yang dialiri air sadah.

2. Gunakan produk tablet pembersih kerak kapur jika perlu. Produk ini akan membantu membersihkan pipa saluran pembuangan air dari tumpukan mineral. Kalau air di rumah Anda sangat sadah, lakukan pemeriksaan pipa secara rutin, dan tambahkan lebih banyak cuka pada saat membersihkan mesin cuci.

3. Bersihkan kelebihan buih. Jika deterjen Anda menghasilkan sangat banyak buih pada saat mencuci, jalankan program pembilasan sekali lagi untuk memastikan tidak ada sisa deterjen yang tertinggal.

4. Hindari memasukkan tangan ke dalam mesin cuci ataupun mesin pengering pada saat mesin beroperasi.
5. Ingat selalu memutar timer kearah kanan / terutama yg masih pake mesin cuci dua tabung
6. Letakkan mesin cuci jauh dari jangkauan anak atau tempat bermain anak.
7. Jangan Menyemprotkan air ke kontrol panel.
8. Hindari mesin cuci dari sinar matahari langsung.
9. Hindari tempat yang lembab. Mesin cuci harus dibersihkan dari debu.
10. Gunakan detergen dan air sesuai dengan petunjuk pemakaian.
11. Setelah digunakan, matikan mesin dan cabut stop kontaknya.
12. Pakaian yang hendak dicuci hendaknya sesuai dengan kapasitas mesin cuci agar tidak merusak motor penggerak.
13. Bersihkan selalu dibagian bagian yg selalu dialiri air biasanya suka berlumut terutam sumber air anda jelek.

14. Perhatikan Jaringan Listrik yang terhubung dengan Mesin Cuci, karena stabilnya listrik yang terhubung dengan mesin cuci akan membuat awet dan tahan lama kondisi kelistrikan mesin cuci. Dan perhatikan juga bagaimana cara menghemat listrik mesin cuci.

Demikian Fresher, semoga informasi cara merawat mesin cuci laundry ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi pengguna mesin cuci dan para pengusaha laundry di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *